Kabupaten Bangka Tengah Raih Adipura 2018

     Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih piala adipura 2018 untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya mendapat penghargaan yang sama pada 2017.
“Bangka Tengah kembali meraih adipura untuk yang kedua kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Ali Imron di Koba, Jumat.
Ia menjelaskan, piala adipura tersebut rencananya akan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin (14/1) di Jakarta.
“Penghargaan kebanggaan bersama, baik pemerintah daerah maupun masyarakat yang memiliki komitmen yang kuat menjaga lingkungan,” ujarnya.

   Ia menjelaskan, indikator Bangka Tengah meraih adipura ini dilihat dari masalah kesampahan, Ruang Terbuka Hijau (RTH), air dan kedepan kepala daerah tidak tersangkut perkara korupsi dan harus menyusun Kebijakan Strategi Kesampahan Daerah (Jastrada).
“Hanya tiga daerah di Bangka Belitung yang meraih Piala Adipura yakni Kabupaten Bangka Tengah, Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.
Ia mengatakan, persiapan Bangka Tengah bisa meraih adipura karena sudah menyiapkan bank sampah, menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan.
“Penghargaan ini merupakan prestasi dan prestise bagi daerah, namun tujuan kami tidak hanya sebatas meraih penghargaan tetapi bagaimana masyarakat memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply