Kader PDIP Perkenalkan Pendidikan Gratis Gus Ipul-Puti

Surabaya, jurnalsumatra.com – Kader PDI Perjuangan memperkenalkan program pendidikan gratis yang diusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno sembari berkeliling kampung di Surabaya.
“Ini bagian dari cara kami memperkenalkan program Gus Ipul-Mbak Puti yang memang mengusung pendidikan gratis,” ujar Ketua PDI Perjuangan Tambaksari, Suwanto, di sela kampanyanye, Jumat.
Di sela sosialisasi, mereka menyampaikan bahwa jika Gus Ipul-Mbak Puti terpilih maka pendidikan gratis untuk siswa SMA/SMK.

Kader dan pengurus lapis bawah PDI Perjuangan itu membawa stiker dan kalender bergambar Gus Ipul-Puti, kemudian menempelkannya dengan terlebih dahulu meminta izin kepada warga.
“Kami juga sampaikan, bahwa Presiden Jokowi dan Mbak Puti adalah sama-sama kader PDI Perjuangan. Pak Jokowi pasti memberi dukungan untuk Gus Ipul-Mbak Puti. Bukan yang lainnya,” katanya.
Sementara itu, salah seorang warga setempat, Pujiani, mengaku merasa gembira dengan program pendidikan gratis, mengingat banyak yang mengeluh karena saat ini berbayar sejak diambil alih Pemprov.
“Cocok saya jika pendidikan digratiskan lagi, seperti dilakukan Bu Risma (Wali Kota Surabaya). Warga suka program itu,” katanya sembari bernyanyi jingle żKabeh Sedulur, Kabeh Makmur.  (anjas)

Leave a Reply