Kades Indikat Ilir Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk membrantas dalam penyebaran virus corona atau covid 19, dan diketahui Lahat telah dinyatakan Zona Merah membuat Pjs kepala desa (Kades) Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Khairul Anwar beserta jajaran bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan.

Tujuan penyemprotan cairan Desinfektan keratusan rumah warga dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat ini, untuk mencegah agar virus membahayakan tersebut, tidak merambah kewarga dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, seluruh rumah waarga dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat, mulai blok A, B, C, dan D, dilanjutkan ke blok AA, BB, CC, DD, FF, GG, yang ada, telah kita lakukan penyemprotan dengan cairan Desinfektan kesetiap masing masing rumah. Guna memutuskan mata rantai penyebaran covid 19,” terang Pjs Kades Indikat Ilir, Gumay Talang Lahat, Khairul Anwar dibincangi disela sela penyemprotan, kemarin.

Tidak itu saja, pria yang sempat menjabat Sekretaris LSM PEASRA tersebut mengaku, setelah mendengar bahwa Kabupaten Lahat telah ditetapkan katagori ‘Zona Merah’ membuat dirinya  berpikir dan langsung mengajak perangkat Desa Indikat Ilir beserta warga yang ada, melakukan penyemprotan untuk memberikan rasa aman kepada warga.

“Untuk kami menghimbau seluruh warga dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, supaya selalu tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan. Apabila warga mentaati aturan tersebut, insya allah, virus yang cukup membahayakan itu, tidak akan menyerang kita semua dan keluarga yang ada,” himbau Khairul Anwar secara tegas.

Yang jelas sambung Kades Indikat Ilir, untuk seluruh warga baik dusun IV dan V Desa Indikat Ilir Gumay Talang kiranya tetap berlakukan dan selalu mencuci tangan dari manapun, menjaga jarak, tidak berkerumbun, dan tetap memakai masker ketika hendak bepergian kemanapun.

“Penyemprotan menghabiskan belasan litet dan membagi dua tim untuk menyemprot kesetiap rumah warga dusun IV desa Indikat Ilir. Sekali lagi kami menghimbau agar warga tetap mematuhi Prokes yang telah ditetapkan Pemerintah,” pesan Kades.

Sementara, Siska (38) salah satu warga dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat mengucapkan terimakasih atas penyemprotan cairan Desinfektan yang dilakukan oleh kepala desa (Kades) Indikat Ilir, beserta jajaran.

“Kami warga dusun IV menyampaikan terimakasih kepada pak Kades dan perangkat Desa, yang cepat mengambil langkah dengan melakukan penyemprotan Desinfektan demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 saat ini,” jelasnya. (Din)