Kades Lubuk Larak Tertusuk Saat Lerai Warga Berkelahi

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Kepala Desa Lubuk Larak Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumadi mendapatkan tusukan dari orang tak dikenal dari belakang, Jumat (20/4) dini hari.

Penusukan tersebut terjadi disaat Sumadi berniat melerai perkelahian antar warga yang terjadi dalam pesta pernikahan di desanya, akibat tusukan, Kades Lubuk Larak terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Pedamaran, AKP Bambang melalui Kanit Intel Polsek Pedamaran, Bripka Yang Handri SE menjelaskan bahwa hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Saat kejadian ketika tengah malam, dan musik sudah berhenti kerusuhan terjadi. Saat kerusuhan di atas panggung ada banyak warga, kades langsung naik untuk melerai,” ungkapnya, Jumat (20/4) siang.

 

Terkait identitas pelaku, menurutnya, berdasarkan Informasi dari Kades pelaku penusukan tidak begitu jelas. Akan tetapi dari informasi yang didapatkan kini pihaknya telah mengantongi identitas pelaku dan sedang melakukan pengejaran. “Usai melakukan penusukan pelaku langsung melarikan diri,” ujarnya.

 

Akibat kejadian tersebut, menurut Kanit, korban mendapatkan satu luka tusuk pada bagian punggung sebelah kiri dan harus mendapatkan lima jahitan bagian dalam serta empat jahitan bagian luar. “Barang bukti yang diamankan berupa baju korban yang berlumuran darah. Dan pasca kejadian tersebut kondisi terkini di desa Lubuk Jarak masih kondusif,” jelasnya.

 

Sementara itu, Camat Pedamaran, Hercoles saat dikonfirmasi mengungkapkan memang benar terjadi perkelahian yang mengakibatkan salah seorang jajarannya yang merupakan kades tersebut ditusuk oleh orang yang saat ini masih dalam pengejaran. “Kejadiannya terjadi saat acara pesta pernikahan warganya kemarin malam,” ungkapnya.

 

Terkait informasi lebih lanjut, Camat enggan memberikan komentar lebih lanjut dikarenakan belum mendapatkan informasi secara detail. “Rencananya ini akan menjenguk korban di RSMH Palembang untuk melihat perkembangan kondisinya. Kita harapkan agar kondisinya segera pulih,” singkatnya. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + eight =