Kades Melakukan Musyawarah Pembangunan Jalan Perumnas

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Masjid Al Basarya warga Desa dusun IV dan V melakukan musyawarah untuk persiapan pembangunan jalan dibeberapa titik lokasi prumnas Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pada Kamis (16/07/2020) Malam, pukul 19.30 WIB, langsung dipimpin Pjs Kepala Desa (Kades) Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Khairul Anwar.

Turut hadir dalam pembahasan persiapan pembangunan jalan dusun IV dan V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Kepala Dusun IV dan V, tokoh agama, masyarakat, AIPTU Budi Agus SE, AIPTU Aris Purwanto, BRIPKA Dadit Okta Dianto SH MH, BRIPKA Dodi Permana SH, BRIPKA Ahmad Narizin SH dan warga dusun IV dan V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat.

Musyawarah itu, sempat sempat sedikit alot dikarenakan beberapa warga berkeinginan pembangunan, selain agar dapat segera dilaksanakan, juga ada warga menyambut gembira dan antusias atas pembangun jalan yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab II Kabupaten Lahat tahun 2020.

“Pembangunan jalan diperkirakan lebih kurang 500 meter dan 2 unit platduker dengan menelan dana sebesar Rp.956.501.000.00-, yang dikeluarkan melalui APBD II Pemkab Lahat,” ungkap Pjs Kades Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Khairul Anwar dalam kata sambutannya.

Insya Allah, kalau tidak ara melintang, sambung Khairul Anwar, pada Senin (20/07/2020) segera dibangun. karena, pada Kamis (16/07/2020) dari Kabid PU BR beserta Tim telah melakukan titik nol di lokasi jalan yang akan dikerjakan.

“Alhamdulillah, sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB Kabid PU PR beserta Tim dan saya langsung mendamping mereka terjun kelokasi titik pembangunan jalan yang ada,” tambahnya.

Tidak itu saja, secara tegas dan lantang disampaikan oleh Khairul Anwar, pembangunan jalan dibeberapa titik blok Prumnas Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten ini, menggunakan dana APBD II Pemkab Lahat, bukan dana Desa Indikat Ilir.

“Pembangunan jalan dibeberapa blok di Prumnas Indikat Ilir yakni, blok A, B, AA, BB, E, dan blok GG, serta yang terakhir dibelakang Masjid Al-Basarya. Sehingga, total keselurhan mencapai lebih kurang 500 Meter,” pungkas Kades Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Ketua sesepuh dusun IV, Yuslai didampingi Ketua Masjid Al-Basarya Hendriansyah SP menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat.

“Saya mewakili masyarakat dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, mengucapakan terimakasih kepada bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup H.Haryanto SE MM yang telah membangun jalan beberapa blok prumnas indikat ilir,” kata Yuslai.

Sementara, kepala dusun V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Iskandar Ferryadi mengatakan, atas nama warga dusun V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabuapten Lahat memberikan apresiasi setinggi tingginya kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H Haryanto SE MM.

“Terimakasih, dan penbangunan jalan ini akan kami kawal bersama, demi untuk meningkatkan perekonomian warga dusun IV dan V Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat,” tutup Kadus Dusun IV.

Selain pembahasan soal pembangunan jalan, warga dusun IV dan V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat ini, juga membahas lampu jalan untuk dipasang dibeberapa titik simpang Prumnas Indikat Ilir, terakhir, ditutup dengan doa dan makan malam bersama. (Din)