Kadis kominfo Sulbar bantu pesantren di Mamuju

Mamuju, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian dan Statistik (Kominfopers) Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi memberikan bantuan sosial di Panti Asuhan Syahid Al Hidayah di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

  Kadis Kominfo Sulbar mendatangi kompleks panti dengan membawa satu truk material bangunan berupa puluhan semen dan 114 dus tehel untuk pembangunan masjid di panti tersebut.

  Safaruddin dihubungi Kamis malam mengatakan, setelah melihat langsung kondisi masjid panti asuhan maka pihaknya berinisiatif memberikan bantuan.

  Sebelumnya Safaruddin juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di sejumlah titik di Kota Mamuju.

  “Agar anak-anak yatim kita bisa lebih nyaman dalam beribadah, maka bantuan ini diberikan,” katanya.

  Menurut dia, lantai semen pantai asuhan tersebut sudah terkelupas dan rusak sehingga diberikan bantuan.

  “Selain membantu material kami juga akan mempersiapkan tukang untuk mengerjakannya,” katanya.

  Safaruddin berharap, dukungan pembangunan pondok yang membina sekira 60 anak asuh tersebut bisa menambah kelancaran proses belajar mengajar ke depannya, sehingga menghasilkan generasi berkualitas.

  “Dirinya tidak lupa mengajak para donatur lain untuk bersama-sama menunjukkan kepedulian membantu panti asuhan untuk peningkatan sumber daya manusia lokal dan generasi bangsa,” katanya.

  Safaruddin yang juga menjadi Juru Bicara Penanganan COVID-19 Pemprov Sulbar, mengatakan, saat ini kesulitan ekonomi sedang terjadi di tengah pandemi corona, sehingga bantuan sangat diharapkan.

  Ketua Yayasan Syahid Al Hidayah, Ustad Abdul Rasyid mengaku pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan pengembangan fasilitas di tempatnya.

  “Kasian kalau anak-anak shalat kadang berdebu kepalanya dan mereka harus mengantre karena karpetnya juga terbatas, kami sangat berterimakasih kepada pak Safaruddin sudah sangat besar bantuannya,” ujarnya.(anjas)