Kadisdik Lantik Puluhan Kepsek SD dan SMP

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, pada Selasa (28/07/2020), Kadisdik Lahat Drs.H.Suhirdin MM mewakili Bupati Lahat, Cik Ujang SH melantik sebanyak 56 kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam pelantikan 56 Kepsek Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu yakni, staf khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan Matcik SH, dari perwakilan Kementrian Agama (Kemenag), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Kadisdik) Drs H Suhirdin MM, seluruh Kabid SD, SMP, dan SMA, staf dan jajaran Disdik dan tamu undangan lainnya yang datang dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Lahat, Drs.H.Suhirdin MM menyampaikan, pergeseran atau pergantian puluhan kepala sekolah (Kepsek) SD maupun SMP ini, tidak lain bertujuan untuk melakukan penyegaran.

Tidak itu saja, mantan Asisten I Pemkab Lahat ini juga mengharapkan, kepada seluruh 56 kepala sekolah (Kepsek) di Kecamatan Kota Lahat dan Merapi yang diberikan kepercayaannya agar dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab dalam menggemban amanah yang diberikan.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada bapak/ibu sekalian yang telah resmi dilantik menjadi kepala sekolah (Kepsek) baik SD maupun SMP. Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, amanah, dan penuh tanggungjawab apa yang diemban,” pesan Suhirdin dalam pidatonya, kemarin.

Kadisdik Lahat mengatakan, semoga dengan penyegaran di masa covid-19, ada kesepakatan para Kepsek yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan Mutu Pendidikan. Karena, bagaimanapun anak anak harus tetap belajar, harus sabar, dan rajin, ada datang dan ada sebagian tatap muka.

“Memang untuk meningkatkan mutu pendidikan itu, dibutuhkan ketelitian, ketekunan, dan semangat dari kawan kawan dalam membantu anak anak yang ada. Serta kami juga menghimbau agar anak anak didik dimasa Pandemi saat hendak mengawali proses kegiatan belajar dapat selalu mencuci tangan, memakai masker dan tetap jaga kesehatan tetaplah dirumah, ikuti Protokol Kesehatan serta banyak banyaklah membaca,” pesan Suhirdin secara tegas.

Sementara, staf khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan Matcik SH mengatakan, dengan pelantikan atau pergeseran puluhan kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Kecamatan Lahat dan Merapi ini, agar dapat memperbaiki dan mengutamakan kemajuan dunia Pendidikan terutama untuk anak anak di Kabupaten Lahat.

“Harapan kita, dengan dilakukannya penyegaran seperti ini, dapat terciptanya Mutu Pendidikan yang baik dan berkualitas dalam proses belajar dan mengajar anak anak di Lahat. Percayalah selama kepercayaan yang diamanatkan kepada 56 Kepsek SD dan SMP ini, akan terus kita pantau serta melakukan inspeksi mendadak (Sidak) nantinya,” ingat Matcik selaku Staf Khusus Bupati Lahat. (Din)