Kadisdukcapil Menangis Meraung-Raung Di Hadapan Alex

Palembang, jurnalsumatra.com – Kabag Humas dan Kabag Protokol Pemprov M Iqbal Alisyahbana membantah perihal berita yang beradar terkait pemukulan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Septiana

Zuraida di Griya Agung, Jumat (23/2/2018) pagi. Namun Kabag Protokol dan Kabag Humas membenarkan Kadisdukcapil menangis meraung-raung ketika bertemu Alex Noerdin.

Iqbal Alisyahbana mengatakan, tidak ada peristiwa pak Alex memukul atau melabrak ibu Ana. “Kronologisnya adalah jam 09.30 WIB ibu Ana menghadap Gubernur di ruang rapat di Griya Agung dalam urusan pekerjaan. Saya bersama Kabag Protokol berada diluar ruang rapat, dan kami tidak melihat pak Gubernur memukul ibu Ana,” ujarnya saat konfrensu pers di ruang Kabag Protokol Pemprov Sumsel.

Dia menambahkan, setelah keluar dari ruang rapat Gubernur, ibu Ana terlihat mengomel dan menangis. “Kami tidak tahu isi pembicaraan ibu Ana dengan pak Gubernur. Tapi saat keluar dari ruang rapat Gubernur, ibu Ana masih bisa berjalan. Setelah itu dia ke RS Siloam itu tidak kami ikuti karena bukan kapasitas kami,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Kabag Protokol Iwan Gunawan menabahkan, di dalam ruang rapat Gubernur, ibu Ana memangis meraung-raung. Tapi untuk isi pembicaraannya dia tidak tahu. “Ibu Ana yang menangis meraung-raung. Posisi ibu Ana bertemu pak Gubernur mungkin terkait pekerjaan yang dijabatnya sebagai Kepala Disdukcapil. Pertemuan ibu Ana dengan pak Gubernur sekitar 15 menit,” bebernya.

Menurutnya, di dalam ruang rapat Gubernur, ibu Ana mengucapkan kata-kata maaf sambil berlutut. “Setelah keluar dari ruang rapat itu, ibu Ana ke RS Siloam. Kami lihat saat keluar ruang rapat Gubernur ibu Ana terlihat sehat,” kata Iwan.

Pasca kejadian itu, lanjut Iwan, tidak ada komentar apapun dari Gubernur. “Kami juga tidak tahu apa penyebab ibu Ana menangis sambil meraung-raung. Pak Akex juga tidak ada omongan apa-apa dengan kami,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + four =