Kadishut Lampung Berikan Penghargaan Tim Pengamanan Hutan

     Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Tim Pengamanan Hutan dalam upaya pemberantasan “illegal logging” atau pembalakan liar di daerah setempat.
“Kita perang terhadap ‘illegal logging’. Itu musuh bersama. Karena itu, saya sampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras saudara dalam pemberantasan pembalakan liar,” kata dia pada penyerahan penghargaan tim pengamanan hutan di Bandarlampung, Senin.
Ia menyebutkan, pemerintah akan terus mendorong masyarakat anggota kelompok perhutanan sosial terlibat aktif dalam upaya pencegahan pembalakan liar.
Syaiful juga berharap kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) agar mampu mengembangkan pemeriksaan sehingga didapatkan otak pemodal, penampung dan jaringan pasar pembalakan liar.

     “Tidak cukup pada penebang, sopir dan kernet truk saja. Tapi juga harus dicari otak pemodalnya,” ujarnya.
Menurut dia, proses dengan hukuman maksimal harus dilakukan, dengan demikian efek jera akan muncul. Kejahatan “illegal logging” musuh bersama sehingga harus perangi.
“Tetap semangat dan sinergitas seluruh tim pengamanan hutan. Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah berbuat terbaik dalam pengamanan hutan,” kata Syaiful Bachri.
Piagam penghargaan diberikan kepada 50 orang dari unsur Polisi Kehutanan, KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan), PPNS dan mitra KPH.
Penyerahan piagam berlangsung di halaman Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. Piagam penghargaan tersebut tertuang dalam SK Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung nomor SK.35/V.23/B.II.1/2018 tanggal 13 April 2018 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Atas Prestasinya Dalam Upaya Pemberantasan “Illegal Logging” di Provinsi Lampung.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 2 =