KAI Tanjungkarang Siapkan Posko Kesehatan Gratis

Bandarlampung, jurnalsumatra.com – PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional  IV Tanjungkarang menyiapkan posko kesehatan gratis bagi para penumpang yang ingin melakukan pengecekan kesehatan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Posko kesehatan gratis bagi seluruh penumpang yang ingin melakukan pengecekan kesehatan, khususnya bagi para ibu hamil, ujar Managar Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo di Bandarlampung, Jumat.
Penyediaan posko kesehatan gratis ini diperuntukan bagi seluruh penumpang yang ingin melakukan pengecekan kesehatan sebeleum keberangkatan.
Selain bagi penumpang biasa, pemeriksaan ini juga dapat diprioritaskan untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan para lansia.
Ada beberapa petugas kesehatan yang disediakan selama posko Natal dan tahun baru 2018/2019.  Dari pagi sampai malam pukul 21.00 atau setelah keberangkatan kereta Limex Sriwijaya (S2), katanya
Sapto menjelaskan,   di beberapa stasiun khususnya di Divre IV akan disiagakan juga tenaga kesehatan untuk membantu para penumpang yang sakit pada saat perjalanan.

Dengan adanya pelayanan kesehatan kepada para penumpang kereta, ini merupakan bentuk pelayanan prima dari perusahaan kepada seluruh penumpang pengguna angkutan kereta api.
“Kita harus bagaimana penumpang bisa merasa nyaman dan semua fasilitas bisa di dapat,” katanya.
Sapto mengharapkan, agar para penumpang bisa menjaga kesehatan selama perjalanan, dan melapor kepada petugas di atas kereta atau yang ada di stasiun bila merasa kurang enak badan agar segera mendapatkan pertolongan tenaga medis dari tim kesehatan yang ada.(anjas)

Leave a Reply