Kajati Maluku Ajak Jajarannya Jaga Sikap

Ambon,jurnalsumatra.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Triyono Haryanto mengajak seluruh jajarannya untuk selalu menjaga sikap baik terhadap atasan maupun bawahan.
“Saya berharap kita semua di sini menjaga sikap, baik kepada atasan maupun bawahan dan saya bukan gila hormat atau menuntut yang lebih dari para kajari dan stafnya,” kata kajati di Ambon, Selasa.
Ajakan Kajati Maluku ini disampaikan dalam sambutannya pada acara pelantikan Benny Santoso sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ambon menggantikan pejabat lama Herlie Robert Ilat.
Menurut dia, mutasi itu sudah biasa bagi para jaksa, dan bila dihitung-hitung maka dirinya sendiri sudah 17 kali mutasi, tetapi mutasi tidak hanya sekedar pergantian jabatan namun ada penilaian tertentu dari pimpinan.
Yang digaris-bawahi adalah selaku kajati ketika bertemu pimpinan Jaksa Agung dan para Kajsa Agung Muda pasti bertanya bagaimana langkah mu, asisten dan para kajari di daerah.

“Saya sampaikan apa adanya ketika ditanya, dan maksud saya apa pun sikap kita baik langsung atau pun tidak pasti pimpinan tahu, entah siapa yang melapor atau siapa yang ditanya,” tandas kajati.
Kajati mengaku pernah dua hari ke tempat wisata Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat serta Ora, Kabupaten Maluku Tengan tanpa memberitahukan kajari di dua daerah itu.
“Saya ke Pulau Osi atau Puau Ora, Kajari tidak tahu dan kalau saya ingin dihormati atau dimanjakan pasti saya beritahu. Tidak mau ada kawan yang kecewa dengan sikap saya ngomel di belakang dan doakan yang tidak jelas,” tegasnya.
Kajati dan jajaran mengucapkan terimakasih atas pengabdian Robert Ilat selama lima tahun yang mengabdi sebagai Kejari Ambon dan kini dipromosikan mendapat jabatan baru sebagai inspektur muda intelejen dan tindak pidana khusus pada Inspektorat III Jamwas Kejagung RI.
Sedangkan Benny Santoso sebelumnya menjabat inspektur muda intelejen dan tindak pidana khusus pada Inspektorat IV Jamwas Kejagung RI.(anjas)

Leave a Reply