Kajian PDIP Hanya Menang di Empat Kabupaten

Palembang, jurnalsumatra.com – Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas memastikan kader PDIP yang siap bertarung di Pilkada di Provinsi Sumsel tahun 2020 seperti di Muratara, PALI, Ogan Ilir (OI), Mura, OKU Timur.

Seperti diketahui Pilkada Serentak 2020 Provinsi Sumsel akan dilangsungkan di 7 Kabupaten Kota.

Mulai dari Pilkada Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

 “ Masalah dicalonkan atau tidak, nanti akan dibahas di partai, dilakukan fit and proper test dan dilakukan survey dulu dan dilakukan kajian dan pendalaman nanti ketahunan mana wilayah-wilayah yang berpotensi untuk menang kita calonkan kader, atau kita bergabung dengan orang lain, agar bisa memenang pilakad, itu strateginya,” katanya ketika di temui di DPRD Sumsel, Rabu (4/12/2019) sembari mengatakan, kader PDIP yang maju dalam pilkada di Sumsel ada maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Untuk PALI dan Mura , menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, PDIP meraih pimpinan DPRD.

“Hanya Mura yang bisa mencalonkan sendiri,” kata Giri.

Namun dari 7 Pilkada di Sumsel tahun 2020, menurut Giri 4 kabupaten kota  bisa dimenangkan kader PDIP. “Sementara ini hasil kajian kita, kita menang di empat saja,” katanya.(udy)