Kak Wari Lepas Ribuan Bibit Ikan Ditiga Kecamatan

Lahat, jurnalsumatra.com – “Perhatian dan Sayangi Lahat” bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sum-Sel, H.Saifudin Aswari Riva’i SE, ternyata tetap menjadi prioritas utama.

Selogan “Sayangi Lahat” yang  dikomandangkan semasa menjabat dua priode Bupati Lahat sepertinya sangat pantas disandang oleh H.Saifudin Aswari Riva’i SE, selain santun dan beretika juga selalu menjaga hubungan terutama dengan masyarakat kecil.

Terbukti, kesibukan selama pandemi Covid 19 di Kabupaten Lahat, politisi dari Partai Gerindra ini, melepas ribuan bibit ikan untuk di Tiga Kecamatan yakni, Gunung Kembang, Gumay Talang, dan Mulak di Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, ribuan ikan yang saya lepas ditiga Kecamatan di Kabupaten Lahat, mengisi kesibukan selama pandemi covid 19 di Lahat,” kata H.Saifudin Aswari Riva’i SE, pada Sabtu (30/05/2020) .

Ia menceritakan, seperti Lubuk Larangan di Kikim, di Kecamatan Gumay Talang sangat bagus untuk menjadi contoh masyarakat lain. Karena, mereka membuat Lubuk Larangan bertujuan ikan hanya boleh diambil 1 tahun sekali.

“Jadi, tidak bisa sembarang untuk mengambil ikan di Lubuk Larangan tersebut. Sebab hanya diambil 1 tahun sekali itupun bersama sama masyarakat dan namanya Bekarang,” cetus Kak Wari.

Terakhir, mantan Bupati Lahat dua Priode ini mengatakan, semoga bibit bibit ikan yang sudah dilepas ditiga Kecamatan yang ada, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

“Saya berharap agar bibit ikan tersebut dapat dijaga dan dipelihara, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat yang selalu saya sayangi..”Sayangi Lahat”, tutup Aswari. (Din)