Kalau Kau Melawan Kukapak

Muba , jurnalsumatra.com  – UDING (37) warga dusun II desa Gajah Muda, Kecamatan Babat Supat, mau tidak mau mendekam diruang tahanan Mapolsek Babat Supat Resor Musi Banyuasin.

Pria ini ditangkap polisi, Kamis (28/5/2020) karena telah melakukan penganiayaan terhadap korban bernama H.USMAN (40) warga dusun 1 desa Gajah Muda Kecamatan Babat Supat. 

Dengan cara pelaku memukul korban dari belakang sebanyak 1 kali, sehingga korban terluka dibagian mata, tak puas sampai disitu, pelaku juga mengambil senjata tajam jenis golok yang berada di motornya sembari berkata,”KALAU KAU MELAWAN KU KAPAK,”kata pelaku. 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun humas Polres Muba, hal tersebut karena terjadi kesalahpahaman antara pelaku dengan korban. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka lebam di bagian mata sebelah kanan dan korban pun akhirnya melapor ke Mapolsek Babat Supat. 

Setelah hasil penyelidikan, Kamis (28/05/2020) pelaku ditangkap saat sedang melakukan pengelasan alat panen kelapa sawit/egrek dirumah salah satu warga.”Masih dalam penyidikan kita dan barang bukti juga sudah kita amankan” Ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik melalui Kapolsek Babat Supat IPTU indra wenni, SH saat dikonfirmasi. 

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 351 ayat (1)  KUHPidana dan atau pasal 335 KUHP. (Rafik elyas)