Kalsel Diharapkan Jadi Pelaksana Pertemuan Satpol PP

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) juga mengharapkan daerah itu menjadi pelaksana atau tuan rumah pertemuan nasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada 2018 ini.
“Sebagai dukungan menjadi tuan rumah pertemuan nasional Satpol PP, kami juga menemui pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Jakarta,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas Jumat di Banjarmasin, sebelum beranmgkat ke Kementerian tersebut.
Ia menerangkan, maksud bertemu dengan pihak Kemendagri untuk memastikan, apakah Kalsel mendapat persetujuan menjadi tuan rumah pertemuan nasional Satpol PP mendatang atai tidak.
“Pasalnya kita juga masuk nominasi sebagai tuan rumah pertemuan nasional Satpol PP bersama beberapa provinsi lainnya di Indonesia,” tutur pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjawab Antara Kalsel.

Selain itu, menanyakan persiapan apa saja jika menjadi tuan rumah pertemuan nasional Satpol PP, lanjut alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin bergelar sarjana dan magister hukum tersebut.
“Karena kalau kita mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pertemuan nasional Satpol PP, sudah barang tentu berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.
“Keinginan Kalsel menjadi tuan rumah pertemuan nasional Satpol PP itu atas gagasan Gubernur setempat, H Sahbirin Noor,” demikian Suripno Sumas.
Kunjungan kerja (Kunker) Komisi I Bidang Hukum dan Poemerintahan DPRD Kalsel ke Kemendagri tersebut atas ajakan/undangan Satpol PP provinsi setempat.
Pada saat/hari bersamaan, Badan Anggoran (Banggar) DPRD Kalsel juga bertemu ke Kemendagri untuk mengonsultasikan berbagai hal yang berkaitan pelaksanaan APBD 2018 serta anggaran tahun lalu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + nineteen =