Kalteng Putra Akan Menghadapi PSS Di Stadion Maguwoharjo Sleman

Yogyakarta, jurnalsumatra.com  – Tim Sepak Bola Kalteng Putra akan menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogayakarta pada Minggu (7/7).

  Vice General Manajer (GM) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Tara Derifatoni di Yogyakarta, Kamis, memastikan penetapan lokasi pertandingan tersebut berdasarkan izin dari Polda DIY.

  “Izin dari Polda DIY tidak turun untuk (Kalteng Putra) main di (Stadion Sultan Agung) Bantul,” kata Tara.

  Menurut Tara, kebijakan serta tanggung jawab penyelenggaraan pertandingan di Stadion Magiwoharjo sepenuhnya ada pada manajemen Kalteng Putra. Sementara, pelaksanaan teknis di lapangan akan dilakukan oleh pihak PT PSS.

  Kepastian laga Kalteng Putra melawan PSS di Stadion Maguwoharjo telah dikonfirmasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1. LIB telah menerbitkan surat dengan nomor 214/LIB/VII/2019 tertanggal 4 Juli 2019.

  Surat PT LIB ini menindaklanjuti permohonan manajemen Kalteng lewat surat bernomor 277/Sekt-KP/VII/2019 perihal Pemberitahuan Perubahan Homebase Kalteng Putra vs PSS Sleman pada pekan ketujuh Liga 1 tertanggal 3 Juli 2019.

  “Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan venue pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs PS Sleman pada tanggal 7 Juli 2019 dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pukul 18.30 WIB,” demikian bunyi petikan isi surat yang ditandatangani Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit.

  Dalam surat itu, Kalteng Putra selaku tuan rumah juga diminta agar berkoordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan pada laga lanjutan Liga 1 di Maguwoharjo dapat berjalan dengan baik dan lancar.(anjas)