Kamboja Melibas Brunei Darussalam 5-0

    Gresik, jurnalsumatra.com – Kesebelasan Kamboja melibas Brunei Darussalam dengan angka cukup telak 5-0 pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF U-19 yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin petang.
Lima gol tim asuhan Musashi Mizushima itu masing-masing dicetak Kheang Menghour yang membuat “hattrick” atau memborong tiga gol di menit 51, 65, dan 66, kemudian Narong Kakada yang menyumbang dua gol pada menit 3 dan 90.
“Kami bersyukur bisa membuat gol cepat yang menjadikan kami bisa menang besar dalam pertandingan malam ini,” kata Musashi dalam keterangan pers usai laga di Gresik.
Ia mengaku kemenangan telak timnya malam ini lebih disebabkan karena anak asuhnya telah memainkan sepak bola gaya modern atau total football ditambah pemain mengikuti instruksi pelatih secara tepat.
“Kami memainkan total football, dengan terus menekan lawan, dan dan pemain bisa mengerti instruksi saya pada laga malam ini,” ucap Musashi.
Sedangkan Pelatih Brunei Darussalam, Takao Fujiwara mengatakan timnya seharusnya bisa mengimbangi pola permainan Kamboja, hal itu terlihat di awal-awal laga, namun setelah kebobolan satu gol beberapa pemain mulai menurun pola permainanya.

“Masalah kami ada pada mental pemain, saat kebobolan satu gol kemudian berlanjut ke lima gol lainnya. Padahal, setelah gol pertama kami coba fighting, tapi kenyataannya kami kalah dan mental kami drop,” kata Fujiwara.
Kekalahan ini, kata dia, akan dijadikan pekerjaan rumah supaya bisa diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya, khususnya pembenahan di sektor mental pemain.
Sementara, pada pertandingan itu Brunei Darussalam sempat mengimbangi pola permainan Kamboja di awal laga, bahkan hanya kebobolan satu go di babak pertama.
Namun saat memasuki babak kedua, pola permainan Muhammad Wafi dan kawan-kawan mulai menurun, sehingga dimanfaatkan oleh Kamboja untuk menyerang dan menghujani gawang Brunei Darussalam hingga lima gol.
Kemenangan ini, membuat Kamboja sementara memimpin Grup B Piala AFF-U19 dengan angka 3, memasukkan 5, dan kemasukkan 0, disusul Myanmar dan Timor Leste yang sama-sama mengoleksi angka 1, setelah mereka berdua bermain seri 2-2 pada laga sebelumnya.
Klasemen Sementara Grup B
1.Kamboja 1 1 0 0 5-0 : 3
2.Myanmar 1 0 1 0 2-2 : 1
3.Timor Leste 1 0 1 0 2-2 : 1
4.Brunai Darussalam 1 0 0 1 0-5 : 0
5.Malaysia -belum bertanding. (anjas)

Leave a Reply