KAMMI Kucurkan Air Bersih Untuk Ratusan KK

Lahat, jurnalsumatra.com –  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Lahat melakukan kegiatan sosial dengan berbagi air bersih kepada masyarakat Jalan Aspol Gunung Gajah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Aksi pembagian air bersih tersebut, dilakukan pada Ahad (15/9/2019). Terlihat hadir dalam kegiatan itu, para pengurus KAMMI Kabupaten Lahat, Santoso sebagai Kepala Rukun Tetangga (RT), ratusan masyarakat dari RT 13 dan 14.

“Setidaknya ada 150 kepala keluarga (KK) dari RT 13 dan 14 Gunung Gajah. Terus terang kegiatan sosial seperti ini sangat membantu kami. Jadi sekali lagi saya mewakili warga yang ada mengucapkan terimakasih atas aksi kepedulian dari KAMMI Kabupaten Lahat,” ungkap Ketua RT 14 Gunung Gajah, Santoso.

Harapan kegiatan kegiatan seperti ini, dijelaskan Santoso, dapat juga dilakukan lembaga lembaga lain. Karena, bantuan air bersih secara cuma cuma ini, sangat membantu masyarakat apalagi dimusim kemarau seperti saat ini.

“Semoga ada dari berbagai lembaga lainnya dapat membantu kegiatan sosial seperti dilakukan KAMMI Kabupaten Lahat, walaupun hanya air bersih namun masyarakat RT 14 dan 13 merasa sangat terbantu sekali,” tukasnya.

Sementara, Amin Hamzah selaku Humas KAMMI Kabupaten Lahat menyampaikan aksi sosial membantu air bersih kepada ratuan kepala keluarga (KK) ini, dapat dilakukan berkat Sponsor dari Darul Qur’an Palembang.

“Penyaluran air bersih ke masyarakat Aspol Gunung Gajah. Ini juga disponsori oleh Darul Qur’an Palembang. Semoga bermanfaat untuk masyarakat. Besok Insya Allah KAMMI Lahat akan lanjut untuk menyalurkan air bersih lagi kesejumlah titik di Lahat,” tukas Amin.

Rencana kata Amin Hamzah, kegiatan sosial seperti pembagian air bersih akan terus berlanjut beberapa hari kedepan untuk kesejumlah titik di Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, air bersih yang kita bagikan sore hari ini sebanyak 4 unit Tedmon ukuran 1200 liter. Dibagikan kepada masyarakat RT 13 dan 14 Gunung Gajah berjumlah 150 KK,” pungkasnya. (Din)