Kandidat Pilgub Jateng Jalani Pemeriksaan Kesehatan

     Semarang, jurnalsumatra.com – Dua pasang Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat dr Kariadi Semarang, Jumat.
Bakal Cagub Ganjar Pranowo datang paling pertama di Gedung Pendidikan dan Pelatihan RSUP dr Kariadi pada pukul 07.00 WIB, kemudian disusul Bakal Cagub Sudirman Said, kemudian disusul Bakal Cawagub Taj Yasin Maimoen dan Ida Fauziyah.
Di hadapan sejumlah awak media yang hadir melakukan peliputan, Ganjar Pranowo mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan kandidat Pilgub Jateng yang akan dilakukan mulai 12-13 Januari 2018.
“Gak ada persiapan apa-apa, alhamdulillah sehat, malah saya sudah puasa sejak semalam, ternyata puasanya baru besok,” kata Ganjar sambil tertawa.

Hal senada juga disampaikan Bakal Cagub Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu juga mengaku siap mengikuti semua tahapan pemeriksaan kesehatan.
“Insya Allah siap, tidak ada persiapan khusus,” ujarnya.
Sementara itu, Bakal Cawagub Ida Fauziyah berharap rangkaian kegiatan pada hari ini berjalan lancar.
“Doakan saja semua lancar,” katanya.
Selain dua pasang Bakal Cagub Pilkada Jateng, sebanyak 13 pasang bakal calon kepala daerah, yakni dari Kabupaten Kudus, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal juga menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Kariadi Semarang.
Sedangkan pemeriksaan kesehatan kandidat pilkada Kabupaten Banyumas, Temanggung, Kudus, Karanganyar, dan Magelang akan dilaksanakan di RSUD dr Moewardi Surakarta.
Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP dr Kariadi Semarang dr Nurdopo Baskoro menambahkan pemeriksaan kesehatan kandidat akan melalui 11 tahapan, seperti dari pemeriksaan laboratorium hingga pemeriksaan ultrasonography (USG), dan pemeriksaan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng.
“Ada sekitar 20 dokter yang dipersiapkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para kandidat pilkada, di antaranya adalah dokter spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, urologi dan onkologi,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =