Kanit Laka Giat Tampal Jl Berlubang


Lahat, jurnalsumatra.com – Beberapa titik lokasi jalan berlubang ditanjakan persimpangan Jembatan Sungai Lematang dilakukan penampalan. Giat ini dilakukan langsung Kanit Laka Lantas IPDA Amrin Prabu dan Anggota Satlantas Polres Lahat, bersama pihak dari Jasa Raharja.

Penampalan jalur itu, dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakan lalu lintas (Lakalantas) baik R2 maupun R4.

“Semua ini, tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas baik R2 maupun R4 agar saat melintas dijalan tersebut, menjadi aman. Karna, jalur yang berlubang sudah kita lakukan penampalan,” ungkap Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih.SH.SIK.MSi melalui Kanit Lakalantas IPDA Amrin Prabu, Rabu (8/5/2019).

Dijelaskannya, ditampalnya dibeberapa titik jalur yang ada, dkarenakan dilokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan baik pengendara mobil maupun pengendara motor.

“Selain itu, motor maupun mobil saat melintas dilokasi tidak lagi takut takut. Karena dijalur itu, menanjak. Apabila ditampal sipengendara menjadi aman dan mudah mudahan jauh dari kejadian yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Giat yang dilakukan ini, kata Amrin, bukan hanya dari Satlantas Polres Lahat saja, juga bersama pihak dari Jasa Raharja Lahat. “Insya Allah, dengan dilakukan penampalan ini, semua kendaraan yang melintas di TKP jauh dari kejadian kejadian yang selama ini,” pungkasnya.

Ditambahkan Amrin, dihimbau juga agar seluruh masyarakat Lahat terutama pengendara roda dua saat dijalan raya agar selalu menggunakan alat pengaman kepala Helm. Sedangkan, roda empat dapat selalu membawa surat surat kelengkapan kendaraannya,” himbau Kanit Lakalantas. (Din)