Kantor Sekretariat DPRD OKU Tutup

Baturaja, Jurnalsumatra.com – Suasana Kantor sekretariat DPRD OKU jadi sepi ditutup sementara waktu dikarenakan salah satu personil cleaning service MT (24) yang mondar mandir digedung wakil rakyat ini dinyatakan positif oleh satgas covid-19 OKU, Ahad (26/4/2020).

Kantor sekretariat DPRD OKU sejak Senin (27/04/2020) sudah tidak diadakan lagi kegiatan perkantoran yang ada hanya pegawai yang mendata contack tracing dengan MT dan petugas dari Dinas Kesehatan OKU yang melakukan penyemprotan disfektan.

Kasubag Umum sekretariat DPRD OKU Nizar menjelaskan, saat ini disekretariat DPRD OKU hanya ada petugas piket saja masing-masing bergantian untuk menjalankan tugas.

“dikantor yang ada hanya petugas piket saja, kantor tetap beraktifiatas seperti biasa,” jelas Nizar.

Berbeda dengan penjelasan Yudi  koordinator cleaning service DPRD OKU mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui status jam kantor saat ini, libur atau tidak libur namun sejak ditetapkannya MT positif COvid-19 sejak saat itu juka kantor ditutup.

“kalau kemarin sebelum adanya kehebohan salah satu dari kami dinyatakan positf corona kantor buka terus, aktifitas masih ramai dikantor ini, namun sekarang kantor sepi tidak ada aktifitas sama sekali,” kata Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengungkapkan kalau dirinya beserta teman yang lainnya mengalami syok dan khawatir jika hal yang dialami MT terjadi juga pada mereka, karena MT secara fisik terlihat sehat-sehat saja.

“terus terang kami syok juga, bisa jagi kami mengalami hal yang sama, untuk kontak langsung dengan MT saya sudah lama tidak berjumpa karena dia tugas sift siang,” ungkap Yudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Jauhari, petugas cleaning service sekretariat DPRD OKU, mengalami syok dan berharap pemerintah dapat melakukan test pada dirinya.

“saya mau untuk di test apakah positif atau tidak, saya perlu tau agar keluarga saya bias aman,” harap Jauhari.

Suasana kantor sekretariat DPRD OKU menjadi sepi, hanya ada beberapa pegawai piket dan tenaga cleaning service yang menunggu diadaakannya rapid test. (rad)