Kanwil Kemenag Gelar Donor Darah

Palembang , jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Selatan menggelar bakti sosial Donor Darah. Kegiatan Donor Darah merupakan salah satu rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kanwil Sumatera Selatan. Kabid Penmad  Khusrin membuka kegiatan donor darah di aula Kanwil Kemenag Sumsel (18/12).

Khusrin mengatakan,  sesuai dengan peringatannya hari amal bakti, maka diharapkan pegawai Kanwil Kemenag Sumsel melakukan kegiatan amal, salah satunya adalah donor darah. Masih banyak lagi kegiatan social lainnya yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari amal Bhakti tersebut.

“Semoga darah yang kita sumbangkan, bermanfaat bagi orang lain,di hari amal bakti ini, mudah mudahan apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah dan dapat menyelamatkan saudara- saudara kita,” ujarnya.

Koordinator pelaksana Sahat Patar Lumban Gaol menerangkan, bahwa dalam aksi donor darah ini, sebanyak 86 orang yang sudah mendaftarkan diri untuk donor darah, namuan yang bisa donor hanya 67 orang peserta.

“Beberapa peserta ketika di tes kesehatannya ada yang memiliki darah rendah, darah tinggi atau habis mengkonsumsi obat, sehingga tidak dapat diambil darahnya,” ucapnya.

Kanwil Kemenag Sumsel menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke 73 yaitu  khitanan masal, donor darah, lomba senam poco-poco, lomba tumpeng empek-empek, bedah rumah, pembangunan masjid, Upacara HAB, anjang sana, jalan santai kerukunan, lomba marawis pelajar, lomba tahfidzul Quran pelajar, lomba al barzanji, lomba badminton, serta bazar.

Sementara itu, beberapa Kankemenag Kab/Kota juga telah menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HABnya yang ke 73 tersebut. Yang puncak acara HAB nanti pada 3 Januari mendatang. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + twenty =