Kanwil Kemenag Sumsel Siapkan Duta Informasi Keagamaan

Palembang, jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan saat ini sedang memilih duta informasi masyarakat untuk menyebarluaskan tugas dan fungsi di bidang keagamaan secara luas di daerah ini.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin Latief di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya akan memilih siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) terbaik yang nantinya ditugaskan menyebarluaskan fungsi dan tugas Kementerian Agama.

“Para siswa yang terpilih nanti sebagai duta informasi sehingga diharapkan dapat menjadikan Kementerian Agama Sumatera Selatan menjadi lebih baik,” ujar dia.

Mereka juga dipersiapkan menjadi duta Kementerian Agama Sumatera Selatan dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini, karena pengetahuan bidang agama sangat penting sebagai bekal dalam menghadapi era informasi tanpa batas.

Oleh karena itu pihaknya memilih siswa dan siswi terbaik dari kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan yang nantinya akan dijadikan duta informasi masyarakat, kata dia.

Dia mengatakan, saat ini sudah terpilih 14 perwakilan dari kabupaten dan kota. Dalam waktu dekat ini akan diseleksi lagi untuk diambil empat terbaik.

Kegiatan pemilihan duta informasi masyarakat ini sudah pernah dilaksanakan pada 2017 yang seleksi dari tahap awal hingga akhir dilakukan Kanwil Kemenag Sumsel.

Namun tahun ini berbeda, seleksi awal dilakukan pihak Kemenag kabupaten dan kota, selanjutkan dipilih lagi untuk ditetapkan empat besar dan masuk dalam tahap grand final.

“Tahun ini seleksi awal dilakukan oleh Kemenag kabupaten dan kota selanjutnya diseleksi di provinsi, tambah dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 2 =