Kapolda Bali: Wujudkan Bali Aman Menjelang Acara IMF-WB

     Denpasar, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen (Pol) Petrus R. Golose meminta dukungan awak media agar menginformasikan bahwa Bali aman, karena Pulau Dewata dipersiapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB).
“Saya meminta dukungan rekan media untuk menyampaikan ini dan mudah-mudahan ada ‘spring meeting’ di Washington DC, bahwa Bali bisa menerima tamu dengan baik untuk IMF-WB,” ujar Petrus R. Golose usai menggelar acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi di Polda Bali, Denpasar, Senin.
Menurut jenderal bintang dua ini mengatakan, perhelatan IMF-WB ini akan membawa dampak luar biasa untuk perekonomian di Indonesia umumnya dan Bali khusunya. Oleh karenanya, perlu komitmen bersama dalam mewujudkan Bali penuh damai (peace full).
“Dengan suasa Bali yang damai, maka wisatawan akan banyak yang datang dan kami siap menjaga keamanan Pulau Dewata yang kita cintai ini,” katanya.
Polda Bali sudah menjalankan program yang diwacanakan bapak Kapolri dan pihaknya juga sudah mengeluarkan “commander wish” kepada anggotanya untuk melakukan apa yang harus dikerjakan dan dengan akselerasi yang baik.

     “Kami juga melakukan pendekatan lembut (soft approach) kepada masyarakat, karena saya melihat tingkat kepatuhan masyarakat ini sangat luar biasa,” ujarnya.
Sebelumnya, Polda Bali mengintensifkan pengamanan menjelang Pilkada Bali 2018 yang akan berlangsung 27 Juni 2018 agar berlangsung damai, karena menjadi sorotan masyarakat dunia dan nasional karena Pulau Dewata juga bersiap menjadi tuan rumah IMF-WB.
Dalam kegiatan itu, peserta IMF-WB yang datang ke Bali mencapai 15.000 peserta VVIP dengan jumlah stafnya yang mencapai 50.000 orang beserta puluhan kepala negara dan pemerintahan akan datang seperti “minister of finden”, pemerintah bank dunia, “Chief Executive Officer” dan “Chief Financial Officer”.
Selain itu Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan acara Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan konferensi cukup besar yang jumlahnya mencapai 6.000 orang.(anjas)

Leave a Reply