Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Dirbinmas

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono memimpin langsung serah terima jabatan Dirbinmas Polda Kalbar dari pejabat lama Kombes (Pol) Hendi Handoko kepada pejabat baru, Kombes (Pol) Mujiyono.
“Sertijab seperti ini merupakan hal yang rutin dilakukan di lingkungan Polri, sebagai roda rotasi penyegaram personel guna pengembangan karir personel yang bersangkutan, serta untuk pengembangan organisasi kepolisian,” kata Didi Haryono di Pontianak, Selasa.
Ia menjelaskan, setidaknya ada tiga hal yang perlu diketahui dalam kegiatan sertijab ini, di antaranya untuk  mempertahankan dan meningkatkan yang sudah ada agar lebih baik dari yang sebelumnya.

    “Saya yakin dan percaya bahwa sertijab ini merupakan momentum untuk meningkatkan apa yang sudah ada menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.
Karena, menurut dia, baik buruknya prilaku anggota sangat dipengaruhi oleh seorang leadership (kepemimpinan) itu sendiri.
Sebab lanjutnya, inti dari manajemen leadership adalah hubungan kemanusian (human relation) pengambil keputusan.
“Seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat, integeritas moral yang baik dan visioner guna turus mengawal organisasi agar tetap ‘on the right track’ atau di jalan yang benar sehingga kedepan organisasi Polri akan lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu, Kombes (Pol) Hendi Handoko akan dipromosikan di Mabes Polri, Sedangkan Kombes (Pol) Mujiyono sebelumnya juga bertugas di Mabes Polri.(anjas)

Leave a Reply