Kapolda Kukuhkan Polres Jayapura Kota Menjadi Polresta Jayapura

Jayapura, jurnalsumatra.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (27/2) memimpin pengukuhan Polres Jayapura Kota menjadi Polresta Jayapura ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti.
     Pengukuhan yang dipusatkan di Mako Polresta Jayapura itu juga ditandai dengan pergantian nama di lengan baju dinas disaksikan Wakil Walikota Rustam Saru dan forkopimda Kota Jayapura.
       Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengakui, peningkatan status sudah sewajarnya diberikan karena beberapa faktor diantaranya berada di Ibukota provinsi serta intensitas gangguan kamtibmas yang tinggi dibanding polres lainnya.
       Kejahatan konvensional seperti curanmor, pencurian kekerasan dan penganiayaan serta kejahatan transnasional terus meningkat, apalagi daerah ini berbatasan dengan PNG sehingga seluruhnya harus dicermati dengan seksama.
       Apalagi dalam tahun ini ada dua event yang digelar yakni PON dan pilkada yang juga dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas walaupun wilayah Polresta Jayapura tidak menggelar event tersebut.
       “Memang Jayapura tidak menggelar pilkada namun dampaknya akan terasa sehingga diharapkan anggota senantiasa waspada dan mewaspadai isu yang berkembang hingga tidak membawa dampak,” harap Waterpauw seraya mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban.
       “Mari kita menjadi menjadi tuan rumah yang baik selama PON dengan menciptakan situasi keamanan yang kondusif, ” ajak Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.(anjas)