Kapolda: Ruas Jalan Siantar-Parapat Sudah Dapat Dilalui

    Medan, jurnalsumatra.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan ruas jalan Pematang Siantar-Parapat Kabupaten Simalungun yang sempat macet akibat longsor sudah dapat dilalui seperti biasanya.
“Sejak Senin siang (31/12) arus transfortasi di jalur Siantar-Prapatan  sudah aman dilalui dan tidak ada kendala lagi,” ucap Kapolda Sumut  saat meninjau pengamanan Doa Bersama malam Tahun Baru 2019 di Lapangan Benteng Medan, Senin(31/12) malam.
Jalan yang mengalami longsor itu  sudah diatasi dengan mengerahkan alat berat untuk membersihkan material yang menumpuk di badan jalan tersebut.
Personel Polsek Parapat, Polres Simalungun juga dikerahkan untuk membersihkan tumpukan longsor di badan jalan tersebut.

Sebelumnya, arus transportasi jalur Pematangsiantar – Parapat Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara macet akibat longsor pada Minggu (30/12) sekira pukul 23.00 WIB.
“Satu jalur, sistem buka tutup,” kata Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, Senin.
Setelah mendapat informasi dari pengendara sekira pukul 22.00 WIB,  pihaknya melakukan pembersihan longsoran di jembatan kembar Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.
Kepolisian juga menggunakan jalur alternatif Simpang Palang Tiga Dolok – Sitahoan Girsang Sipangan Bolon.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Ramadhani Purba menambahkan, Senin, pukul 02.00 WIB,  longsoran dibersihkan dan kendaraan bisa melintas.
Dia mengimbau kepada pengendara untuk waspada terhadap longsor susulan pada waktu hujan. (anjas)

Leave a Reply