Kapolda Sulsel Pantau Daerah Usai Pilkada

     Makassar, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Umar Septono berkeliling ke sejumlah daerah yang menggelar pilkada serentak untuk melihat langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Pak Kapolda sejak pagi berkeliling ke sejumlah daerah menggunakan helikopter untuk memantau kamtibmas usai digelar pilkada serentak,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, di Makassar, Senin.
Ia mengatakan kunjungan Kapolda Sulsel ke beberapa daerah seperti Kota Parepare itu, ingin melihat langsung langkah-langkah yang ditempuh aparat keamanan setempat dalam mengamankan situasi politik setelah masa pencoblosan itu.

Dicky menyatakan Kota Parepare adalah satu dari kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan yang menggelar pilkada serentak dengan pemantauan lebih dari pihak kepolisian.
Beberapa permasalahan sebelum hingga selesai masa pencoblosan menjadi perhatian daerah dan pusat karena tensi politik yang tinggi, mengingat pilkada hanya diikuti oleh dua pasangan calon.
“Setelah berbincang-bincang langsung dengan kapolres, pak Kapolda kemudian melakukan pertemuan dengan personel polres maupun TNI di mapolres kemudian dilanjutkan dengan makan bersama,” katanya.
Kapolda dalam penyampaian arahannya di aula Mapolres Parepare, kata Dicky Sondani, banyak mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah bekerja keras dalam mengamankan pilkada serentak.
“Pak Kapolda memberikan apresiasi kepada semua personel yang telah bekerja keras dalam mengamankan pilkada. Kekompakan dan sinergi adalah kunci dalam pengamanan,” ujar Dicky Sondani.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 7 =