Kapolda Sumsel Tinjau Pengerjaan Jalan Tol Pematang – Kayuagung

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com –  Untuk menjaga situasi tetap aman sehingga tidak mengganggu pelaksanaan jalan TOL,  kapolda Sumsel Irjend Pol Drs Zulkarnain memantau pengerjaan Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung persisnya di Desa Suka Mukti Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kedatangan Irjen Pol Zulkarnain bersama Dir Reskrimsus Kombes Pol M Zulkarnain SIk, Dir Sabhara Kombes Pol Budi S SIk dan Dansat Brimobda Kombes Pol Arif Budiman SIk disambut Oleh Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi PJU Polres OKI, dan Kadin Pertanahan OKI Pratama Suryadi SP MSi serta, Ka Divisi VI pembangunan jalan Tol Ir Gunadi MM.

Kapolda Sumsel saat apel ditengah jalan tol, Kamis (30/11/2017) mengatakan, pembangunan proyek jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung adalah proyek strategis nasional yang berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten OKI yang memudahkan transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi ke kota.

“Pembangunan jalan tol supaya berjalan tepat waktu pada bulan Juli 2018 dan aman dari gangguan kambtibmas hendaknya didukung oleh masyarakat,” ucap Kapolda dihadapan tokoh masyarakat serta masyarakat yang hadir.

Diharapkan  Kapolda, permasalahan yang timbul dapat di selesaikankan dengan musyawarah melibatkan kepala desa, instansi terkait dan Pemda OKI. “Polda Sumsel akan tegas melakukan penegakkan hukum sebagai langkah terakhir dalam melakukan penyelesaian masalah,” tegas Kapolda serius atas pembangunan jalan tol.

Adapun jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 77 Km, dengan lebar 120 meter, sisi kiri 60 meter dan sisi kanan dan 60 meter. Jalan tol itu, membutuhan lahan yang harus di bebaskan seluas 952 hektar.

Demikian jalan tol melewati 5 kecamatan di wilayah OKI yakni, Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Lempuing Jaya, Pedamaran, dan Kayuagung. Dari 5 kecamatan, ada 21 desa/keluarahan yang dilewati, masing-masing Kayuagung 7 desa/keluarahan, Pedamaran 3 desa, Lempuing Jaya 2 desa, Mesuji Raya 6 desa dan Mesuji 3 desa.(ata)

Leave a Reply