Kapolda Sumut Sidak Harga Kebutuhan Bahan Pokok

     Medan, jurnalsumatra.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto bersama Tim Satgas Pangan Sumut melaksanakan inspeksi  mendadak (sidak) terhadap harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional dan modern di Kota Medan.
Kasubid Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Selasa malam mengatakan, pasar yang di sidak  antara lain Pasar Petisah di Jalan Nibung, Pasar Jalan di MT Haryono, dan Pasar Berastagi Tiara di Jalan Imam Bonjol.
Di lokasi tersebut, menurut dia, tidak ada ditemukan kenaikan harga yang signifikan pada bahan pokok yang dijual para pedagang.
“Bahan pokok itu berupa daging, ikan, cabai, bawang, dan tomat yang dijual di pasar tersebut,” ujar Nainggolan.

      Ia mengatakan, tujuan sidak untuk mengetahui kondisi secara langsung pasar yang menjual bahan pokok yang dijual kepada masyarakat.
Selain itu, untuk mengetahui kendala yang dialami para pedagang, sekaligus mengecek apakah  ada aksi premanisme yang melakukan pungutan liar (pungli) di pasar.
“Kapolda Sumut langsung menanyakan kepada beberapa pedagang mengenai keamanan mereka, dan begitu juga gangguan preman,” ucap mantan Kapolres Nias Selatan itu.
Pada kegiatan sidak di pasar tradisional dan modern, turut serta pejabat utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Kurniawan, dan Wali kota Medan HT Dzulmi Eldin.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 19 =