Kapolda Tatap Muka Dengan Personel Di Perbatasan

Manado, jurnalsumatra.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, melakukan tatap muka dengan personel Polres Kepulauan Talaud yang berbatasan dengan Filipina, di Talaud, Minggu.
Pada tatap muka itu, Kapolda menyampaikan kebijakan utama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tentang Promoter atau Profesional, Modern dan Terpercaya.
“Kebijakan tersebut terdiri dari tiga poin utama, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media,” kata Kapolda.
Ia mengatakan, dalam peningkatan kinerja, terdapat tiga hal yang harus dilakukan, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang optimal.
Pada perbaikan kultur, juga terdapat tiga hal yang diimplementasikan, antara lain menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan.
Sedangkan pada poin manajemen media, yakni menjalin kemitraan dengan media massa dalam hal publikasi kegiatan maupun keberhasilan Polri, serta terkait penggunaan media sosial.

   “Berharap ini agar segera diterapkan di satuan kerja maupun satuan wilayah masing-masing,” katanya.
Tatap muka itu dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulut antara lain Karo Ops Kombes Pol Yohannes S, Dansat Brimob Kombes Pol Mulya Nugraha, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo dan Kabid Propam Kombes Pol Dheny Dariady, serta Kapolres Talaud AKBP Prasetya Sejati.
Usai tatap muka di Mapolres, Kapolda Sulut meninjau Mako Brimob Subden 4 Pelopor Talaud.
Saat tiba, Kapolda disambut oleh Danki Brimob Iptu Dicky Antoni dan menerima jajar hormat.
Dalam kesempatan tersebut Kapolda bersama Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Mulya Nugraha menyerahkan bantuan, bingkisan kepada personil Brimob yang diterima oleh Danki Brimob Talaud.(anjas)

Leave a Reply