Kapolres Aceh Barat Periksa Kelengkapan Personel

     Meulaboh, Aceh, jurnalsumatra.com – Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakarsa melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) serta kelengkapan identitas anggota mengawali kedinasanya di wilayah hukum setempat.
“Diperiksa apakah dirawat, dibersihkan atau tidak oleh pemiliknya dan juga peluru yang diberikan, apakah masih sama atau tidak. Paling penting lagi untuk memastikan senpi tidak boleh dipidah tangan oleh pemiliknya,” katanya di Meulaboh, Jumat.
AKBP H Raden Bobby Aria Prakarsa menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Teguh Priyambodo Nugroho sebagai Kepala Polisi Resort Aceh Barat, Polda Aceh dan baru usai melaksanakan acara seremonial pisah sambut di Mapolres setempat.
Pemeriksaan senpi dan kelengkapan identitas anggota Polri bertugas di wilayah hukum Polres Aceh Barat itu, merupakan kiat rutin dalam rangka pengawasan terhadap personel yang melaksanakan tugasnya di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

     Terlebih lagi, untuk beberapa saat ke depan secara nasional Polri akan melaksanakan kegiatan-kegiatan khusus untuk pengamanan natal maupun tahun baru 2018 masehi, kegiatan itu membutuhkan persiapan diinternal tubuh Polri.
“Pemeriksaan senpi dan kelengkapan identitas anggota sekaligus dalam rangka pengawasan terhadap personil menjelang tahun baru,” sebutnya.
Lebih lanjut disampaikan, kegiatan personel propam Propam Polres Aceh Barat ini, untuk melihat kesiapan seluruh anggota terkait sarana pendukung dalam melaksanakan tugas lapangan, dalam hal ini kelengkapan personel, senpi serta amunisi.
Personel yang kurang merawat senpi dan personel yang masih menggunakan kartu kelengkapan diri yang sudah tidak berlaku, kemudian dicatat dan diperintahkan untuk kemudian diperbaiki dan dilengkapi kembali.
“Setelah ada pemeriksaan ini, maka senpi harus di rawat dengan baik dan kartu kelengkapan harus dibuat. Nanti akan diperiksa kembali,” katanya menambahkan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 3 =