Kapolres Bersedekah Sekaligus Sholat Jum’at Berjama’ah

Tanahdatar, Sumbar, jurnalsumatra.com –  Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK.M.Si beserta rombongan dalam rangka jum’at keliling dan jum’at sedekah sekaligus melaksanakan sholat jum’at berjema’ah. Kapolres sampai di Mesjid Darul Falah Jorong Talang Dasun Nagari Pasia Laweh pada jumat (11/10/2019) pukul 12.15 wib.

Dalam Kunjugan tersebut Kapolres Tanah Datar di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Tanah Datar AKP Jon Hesirwan Bot beserta Anggota.

Kapokres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnono SIK.M.Si dalam sambutannya menyampaikan himbauan kamtibmas  kepada seluruh masyarakat Ninik mamak, Alim Ulama Cadiak Pandai. Sekaligus perkenalan kepada para jemaah Shalat Jumat. Diharapkan kerjasama kepada suluruh masyarakat, untuk mewujudkan kamtibmas yang aman tertib dan damai. Menjaga generasi muda dari tindakan tindakan pidana seperti Narkoba, judi dan lain lain.

Tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat, kepolisian khususnya Polres Tanah Datar tidak akan bisa sepenuhnya menjaga ketertiban ditengah tengah masyarakat.

Pada pukul 13. 30 Wib Kapolres Tanah Datar beserta rombongan menuju Pondok Kopi Daun Dusun Piliang Sani melaksanakan makan siang bersama. Pada pukul 14.00 Wib Kapolres Tanah Datar memberikan bantuan sembako sebanyak 10 orang masyarakat Nagari Pasie Laweh  yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Tanah Datar, Camat Sungai Tarab, Kapolsek Sungai Tarab, Walinagari Pasir Laweh yang terdiri dari :

Jorong Talang Dasun : 8 orang

Jorong Babussalam : 2 orang

Pada pukul 14.30 Wib giat telah selesai dilaksanakan dan kemudian Kapolres Tanah Datar meninggalkan Kec. Sungai Tarab situasi dalam keadaan aman tertib dan terkendali.

Kegiatan Kapokres tersebut dihadiri oleh Camat Sungai Tarab,Afrizal.SE, Kapolsek Sungai Tarab Iptu Harmen.S.Sos beserta anggota, Walinagari Pasie Laweh Mukhtar.K beserta Staf, Ketua KAN Pasie Laweh, Alim ulama Ust. Aristoteles, Walijorong Senagari Pasie Laweh

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman tertib dan terkendali.(Myt)