Kapolres Himbau Masyarakat Pengguna Medsos Lebih Teliti


Lahat, jurnalsumatra.com – Secara tegas dihimbau Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Seganti Setungguan, agar dalam penggunaan media sosial (Medsos) dapat lebih teliti dan terlebih dahulu mencari kebenaran untuk ditampilkan.

“Karena, akhir akhir ini konten negatif yang mengarah ke informasi hoaks yang belum tentu kebenarannya di media sosial baik, Facebook, Instagram maupun Medsos lainnya. Jadi, masyarakat harus benar benar pahan dalam menempatkan informasi tersebut,” pesan Kapolres Lahat.

Maka dari itu, petinggi Krops Coklat untuk wilayah Hukum Polres Lahat ini menegaskan, masyarakat agar tidak mudah menerima berbagai isu yang berkembang ditengah tengah mereka yang menyangkut Aspek apapun. Baik itu, tentang agama, politik, hukum, ekonomi, serta Aspek lainnya.

“Oleh sebab itu, kita menghimbau masyarakat dapat memahami terlebih dahulu informasi itu termasuk sumber. Tujuannya, supaya bisa dipertanggungjawabkan. Ingat jangan terlalu mudah kasih jempol (like)  misal info itu melalui Media Sosial, “ tambah Ferri, saat dibincangi wartawan, kemarin.

Terus terang, kembali Pria berpangkat Melati Dua ini menegaskan, saat ini banyak informasi yang diterima masyarakat. Jika tidak diteliti dan diklarifikasi bisa merugikan diri sendiri, bahkan, bisa menimbulkan keresahan. Apalagi dikatakan Ferry, saat ini akan menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg).

“Kita mintak agar semua lapisan masyarakat, khususnya wilayah hukum Polres Lahat, tidak mudah terpancing berbagai isu tersebut, yang dapat mengarah perpecahan karena beda pendapat. Kita juga mengingkatkan wargan tidak sembarang memberikan informasi apalagi jika informasi itu sudah ke publik tentunya harus dipertanggungjawabkan atas kebenarannya,” ungkap Kapolres lagi.

Oleh karena itu, sambung Ferry, pihaknya sendiri saat ini terus gencar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat untuk waspada berita hoax.  Bukan itu saja, jajarannya juga mengajak warga agar selalu menjaga Kedamaian, Ketertiban, Keamanan, dan Kenyamanan jelang pemilihan umum (Pemilu).

“Sekali lagi saya tegaskan marilah kita bersama sama untuk dapat menjaga situasi aman dan nyaman. Dan, jangan sekali kali memberikan jempol, hindari like atau menyukai konten yang belum tentu kebenarannya. Ayo.!!! Jadilah masyarakat yang cerdas, dan tidak mudah menerima berbagai isu yang dapat mengarah perpecahaan sesama kita,” himbau Kapolres Lahat. (Din)

Leave a Reply