Kapolres : Jaga Komitmen Netralitas Selama Pilkada

      Tanjung, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan AKBP Hardiono mengingatkan seluruh personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara untuk menjaga netralitas selama Pilkada 2018.
“Sesuai arahan Kapolri kita harus menjaga komitmen moral yakni netralitas selama pilkada,” jelas Hardiono di Tanjung, Selasa.
Hal ini disampaikan Hardiono pada apel Pergeseran Pasukan (Serpas) personil pengamanan TPS di Lapangan Pertamina Tanjung yang diikuti 621 anggota.

Dalam arahannya Hardiono juga meminta personil pengamanan TPS bisa menjalin kerjasama dan koordinasi dengan kepala desa.
Sekaligus bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018.
Selanjutnya untuk memantau netralitas aparat keamanan ungkap Hardiono sejak Januari 2018 sudah dibentuk tim  independen yang memonitor semua anggota Polri selama pilkada.
“Tim internal pemantau netralitas anggota Polri sudah dibentuk sejak Januari 2018 dan bersifat independen,” jelas Hardiono.
Sementara itu dalam apel Serpas personil pengamanan TPS hadir pula Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, Ketua KPU Agus Musdian Noor dan perwakilan PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field.(anjas)

Leave a Reply