Kapolres Lahat Bagikan Ratusan Jaket Untuk Ojek

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Berbagai strategi terus dilakukan oleh Satlantas Polres Lahat untuk menertibkan lalu lintas (Lalin) bagi pengendara baik roda maupun empat.

Seperti, terlihat pada Selasa (28/8/2018), ratusan abang ojek di Kota Lahat mendapat jaket dari Polres Lahat. Pembagian jaket itu, sebagai bentuk dari sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilakukan oleh Polres Lahat.

Jaket yang bertuliskan “Polisi Kance Kite” itu diberikan secara langsung Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK di simpang empat lampu merah Graha Mini Lahat.

Menurut Kapolres, tujuan diberikannya jaket Polisi Kance Kite kepada ratusan tukang ojek di Kota Lahat bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas, serta sebagai bentuk dalam mempererat silaturahim antara tukang ojek dengan Polisi di Lahat.

Kapolres menghimbau kepada seluruh tukang ojek agar dapat mentaati peraturan lalu lintas. Sebab keselamatan penumpang sepenuhnya merupakan tanggung jawab tukang ojek.

“Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama untuk disiplin berlalu lintas agar terhindar dari musibah kecelakaan. Sebab keamanan dan kenyamanan penumpang sampai ketujuan sepenuhnya tanggung jawab tukang ojek atau ditangan para tukang ojek, ” pesan Perwira tinggi Polres Lahat, terhadap ratusan tukang ojek.

Bukan itu saja, dijelaskan pria berpangkat Melati Dua ini, mengajak kepada penumpang maupun tukang ojek untuk turut mengawasi, jika didalam perjalanan ditemukan pengendara ugal ugalan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain.

“Cukup hubungi call center 110 dan informasi itu akan kita tindak lanjuti. Namun, harus perlu diingat juga apabila Info yang diberikan bersifat main main sebanyak 5 kali, maka kita akan memblokir nomor pemberi informasi tersebut, ” himbau Robby secara tegas. (Din)

Leave a Reply