Kapolres Lahat Copot Seragam Anggota Usai Apel

Lahat, Sumsel jurnalsumatra.com – Usai mimpin apel pagi, Rabu (17/1’2018), Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK langsung mencopot seragama empat anggota Polres Lahat.

Keempat anggota tersebut, diberhentikan secara tidak hormat (PDTH) dari dinas Polri dilapangan Mapolres Lahat, karena, terbukti telah melanggar pasal 14 Ayat (1) huruf (a) PP RI Nomor 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 7 Ayat (b) Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

“Dengan diberhentikannya secara tidak hormat empat anggota ini, dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota yang ada, agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas selaku Abdi Negara ini, apalagi sampai mencoreng nama insitusi atau krops sendiri,” ujar Kapolres Lahat, dalam sambutannya.

Dikeluarkannya, dari kesatuan setelah melalui proses hokum yang berlaku. Empat anggota itu diantaranya, Bripka M Masikur, Brigadir Anton, Brigadir Ardiansyah dan Bripda Laroma yang mana mereka dinyatakan bersalah.

“Kenapa keempat anggota ini diberhentikan secara tidak hormat. Karena mereka sudah mencoreng institusi Polri. Maka dari itu, kita ambil tindakan tegas dengan dipecat. Harapan saya tidak ada lagi anggota anggota yang mencoreng krops coklat,” pesan Robby dengan tegas.

Menurutnya, keempat anggota Polres Lahat dari beberapa satuan ini tiga diantaranya meninggalkan tugas (disersi) dan satu orang merupakan pengedar narkoba. Bahkan, telah divonis bersalah pengadilan, dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Saya berpesan, kalau masih ada anggota yang nakal laporkan, pasti akan saya tindak tegas dan sesuai dengan kode etik Polri yang berlaku,” tutur Kapolres. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − eighteen =