Kapolres Lahat Panen Raya Dikota Agung

Lahat, jurnalsumatra.com – Kunjungan kerja (Kungker) Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA kewilayah hukum Polsek Kota Agung pada Rabu (03/06/2020) dalam rangka panen raya Padi, Cabai, Terung, Bawang Merah, Peternak Sapi, Peternak Itik, Penebaran Bibit Ikan, dan Panen Perdana Pengelolaan Ikan bersama masyarakat Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Kota Agung dan personel Polsek Kota Agung.

Turut hadir dalam giat tersebut, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH M.Si, Ketua PN Lahat Yoda Da Nugroho SH MH, Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH MM, Kepalana Pertanian Otong, Kadis Peternakan Kabupaten Lahat Irsan Arsat Icat SE M.Si, Kabag OPS Polres Lahat Kompol Sunarso SH, Asisten I Pemkab Lahat, Sekwan DPRD Lahat Ramsi, Camat Kota Agung Marsi SE MM,  Kapolsek Kota Agung AKP Ferdy Siraja Guguk SH, Danramil Kota Agung Kapten Ferizon, Kades Kota Agung, Kades Pagar Ruyung beserta anggota BPD dan perangkatnya, dan anggota Polres Lahat dan personel Polsek Kota Agung.

Tujuan kegiatan tersebut, sillahturahmi ramah tamah dengan personil Polsek Kota Agung dan kelompok tani Desa Pagar Ruyung yang di pusatkan di desa Pagar Ruyung  Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat. 

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat menekankan kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan lebih berhati hati dan harus selalu menjaga kesehatan mengingat Polri merupakan garda terdepan dalam penanggulangan dampak covid 19, serta kepada masyarakat  desa dan kelompok tani desa pagar ruyung serta kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lahat.

Lahat serta Camat Kota Agung dan kades serta perangkat desa tidak lupa diucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan pihak Polsek Kota Agung dalam menanggulangi kewaspadaan pangan dampak dari vovid 19.

“Usai memberikan arahan, Kapolres Lahat membagikan bingkisan sembako kepada 150 warga sebagai  bentuk kepedulian dampak covid 19,” katanya.

Setelah melaksanakan pengarahan Japolres Lahat beserta Forkominda melaksanakan giat penyebaran bibit ikan nila, peninjauan ternak sapi dan itik, panen perdana tanaman cabe dan terung hasil kerja sama antara masyarakat dan Polsek Kota Agung, panen raya padi unggulan serta penyebaran benih bibit padi unggul.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.30 WIB, dilanjutkan dengan peninjauan ruang Bimbel untuk anak anak oleh Babinkamtibmas Polsek Kota Agung yang di dampingi Babinkamtibmas Polres Lahat untuk memberikan bimbingan belajar dimasa covid 19, serta peninjauan Poskamling Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung.

Lalu, pukul 13.30 WIB Kapolres Lahat beserta Forkominda Kabupaten Lahat melaksanakan panen raya ikan di kolam Polsek Kota Agung yang mana hasil dari ternak ikan tersebut di bagikan kepada masyarakat sekitar Polsek Kota Agung dan personel Polsek Kota Agung.

Sekitar jam 14.00 WIB, rombongan meninggalkan Polsek Kota Agung dan menuju pos covid 19, Desa Suka Rame Kecamatan Kota Agung guna mengecek kesiapan posko covid 19 untuk mengetahui tatacara pemeriksaan covid terhadap pasien yag diduga terinveksi virus.

Dengan adanya kegiatam  kewaspadaan ketahanan pangan tersebut Polres Lahat sedikit banyak nantinya akan bisa membantu perekomian masyatakat agar berjalan lancar di tengah dampak dari covid 19 saat ini dan kegiatan ini diharapkan bisa diikuti oleh para Kapolsek jajaran Polres Lahat untuk lebih dekat dengan masyarakat dan unsur Tripika di masing masing Kecamatan. (Din)