Kapolres Lahat Peringati HPN Bersama Puluhan Jurnalis

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Puluhan jurnalis dari Online, TV, dan Koran yang bertugas di Bumi Seganti Setungguan, bersama jajaran Polres Lahat,  Senin (19/2), kemarin memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar dikota Padang, Provinsi Sumatra Barat, pada 9 Februari 2018 lalu.

Walaupun HPN sudah berlalu. Namun, dari jajaran krops coklat dibawah pimpinan langsung AKBP Robby Karya Adi SIk, tetap merayakannya bersama puluhan kuli tinta di Kabupaten Lahat, dengan pemotongan tumpeng serta diakhiri dengan makan siang bersama di RM Sederhana dikawasan Lembayung, Lahat.

Dalam acara tersebut, usai pemotongan tumpeng, orang nomor satu dijajaran Polres Lahat, menyerahkan kepada Ketua PWI Kabupaten Lahat. Lalu, tiga wartawan yang mewakili rekan rekan media lainnya. Terakhir, Kapolres Lahat memberikan Cindramata kepada PWI Lahat. Turut hadir, Waka Polres Lahat, Kompol, Kasat Reskrim AKP Ginanjar SIk, Kasat Lantas AKP Dhani Prasetyo SIk, Kabag OPS, Kasat Intel AKP Rozak SIk, Kasubag Humas Polres, IPDA Sabar T, beserta jajaran Polres lainnya.

“Kami seluruh jajaran Polres Lahat, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang dirayakan dikota Padang belum lama ini, ” ungkap Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIk, dalam sambutannya, Senin (19/2), kemarin.

Selain memperingati HPN, disampaikan Robby, juga mengajak seluruh media agar dapat mengantisipasi hal tidak diinginkan dan mewujudkan kondusivitas wilayah Kabupaten Lahat.

“Oleh sebab itu, Polres Lahat mengajak para Wartawan Kabupaten Lahat untuk saling bersinergi guna menangkal berita hoax di era kecanggihan teknologi seperti saat ini banyak berbagai macam informasi tidak bisa dibendung di tengah masyarakat. Termasuk tentang berita hoax yang sangat merugikan, ” tuturnya lagi.

Nah, sambung Kapolres Lahat, untuk mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk para insan pers yang ada.

“Kami berharap Polri khususnya Polres Lahat bisa saling bersinergi dengan para Wartawan, karena peran media untuk menciptakan kondusivitas daerah sangatlah besar lantaran mampu mempengaruhi pembacanya. Dengan suguhan berita yang akurat, berimbang dan terpercaya diharapkan nantinya  masyarakat tidak mudah tersulut isu-isu tidak bertanggungjawab, ungkapnya.

Diuraikannya, menjelang pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Lahat ini butuh dukungan semua pihak. “Kami dari Kepolisian sendiri berusaha transparan dan membuka pintu bagi wartawan dalam mendapatkan informasi sesuai tugas pokok fungsi yang diamanatkan,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, Robby juga menambahkan, peran media dalam mensukseskan Pilkada tentunya bisa membantu dan menjaga kokundusifan di Kabupaten Lahat.

“Ada enam hal yang bisa menjaga kekondusifan pelaksanaan Pilkada mendatang, salah satunya adalah peran media. Oleh sebab itulah kami dari pihak Polres Lahat mengucapkan terima kasih kepada para insan pers yang ada di Kabupaten Lahat yang selalu memberikan pemberitaan yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas,”pintanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Lahat, Syafudin SH didampinggi Bidang Organisasi Ishak Nasroni mengatakan, pihak PWI Kabupaten Lahat sangat berterima kasih kepada Polres Lahat yang sudah mengundang para media di Kabupaten Lahat untuk saling bersilaturahim bersama.

“Moment ini sangat pas, karena pada 9 Februari kemarin, merupakan Hari Pers Nasional (HPN), juga bertepatan HUT PWI jajaran Polres Lahat mengajak seluruh awak media memperingati dengan pemotongan tumpeng. Selain itu, acara ini bertujuan untuk silaturahim bersama dalam meningkatkan keakrapan. Dan sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres Lahat bersama jajarannya dalam kegiatan ini,”tegas Ujang. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + fifteen =