Kapolres Lakukan Ziarah Taman Makam Pahlawan

Lahat, jurnalsumatra.com – Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA langsung Pimpin upacara tabur bunga ke taman makam pahlawan Puspa Bhakti Lahat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020.

Acara tersebut, digelar pada Senin (29/06/2020) pukul 07.15 WIB ditaman makam pahlawan Puspa Bhakti Lahat. Usai melakukan giat Ziarah ketaman makam pahlawan Puspa Bhakti Lahat, dilanjutkan pemberian buket bunga keunsur FKPD Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam giat itu, Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Lahat, dan seluruh Perwira Polres Lahat.

Pelaksanaan giat ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun dan sebagai penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah ikut serta dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan kekuasaan penjajah juga sebagai bentuk menghargai perjuangan para pejuang sekaligus melatih kedisiplinan agar tidak lupa dengan jasa para Pahlawan.

“Semua ini dilakukan, untuk menggenang jasa para pahlawan yang telah gugur saat melakukan dan memperjuangkan NKRI dari tangan kekuasaan penjajah,” kata Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA melalui PAUR Humas Polres AIPTU Liespono SH, pada Senin (29/06/2020), kemarin.

Ia menjelaskan, berbagai rangkaian dalam Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun ini, jajaran Polres Lahat sudah melaksanakan beberapa kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) diantaranya, pemberian sembako kepada para tukang becak, pemulung, dan para pekerja tidak tetap.

Tidak itu saja, sambung PAUR Humas Polres Lahat, Baksos juga melakukan pembersihan rumah rumah ibadah yang meliputi Masjid, Gereja, dan Wihara yang ada didalam wilayah hukum Polres Lahat yang melibatkan seluruh Polsek jajaran yang dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 26 Juni 2020.

“Selesai pelaksanaan tabur bunga Kapolres Lahat yang di dampingi oleh seluruh Pejabat Polres Lahat melaksanakan kunjungan ke unsur FKPD Kabupaten Lahat sambil memberikan Buckut bunga yang di terima masing masing FKPD Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Lalu, diakui Liespono, kegiatan itu dilaksanakan atas Ucapan Terimakasih Kapolres Lahat atas dukungan dan kerjasama kepada Polres Lahat dalam rangka giat hari Bhayangkara ke-74 tahun Polres Lahat. Setelah dari unsur FKPD Lahat, Kapolres juga melaksanakan kunjungan pada Warakauri dan Purnawirawan Polri yakni, Kompol Purn Hambali Gumay sekaligus pemberian bingkisan.

“Diharapkan dengan adanya program bhakti sosial dalam rangka hari bhayangkara yang ke 74 di massa pandemik covid 19 sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yg terkena dampak vovid 19. dan Alhamdulillah, selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali,” pungkas PAUR Humas Polres Lahat. (Din)