Kapolres Minahasa Bagi-Bagi Takjil Di Kampung Jaton

    Minahasa, jurnalsumatra.com – Kapolres Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, AKBP Christ Reinhard Pusung bersama Ketua Bhayangkari setempat melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi takjil secara gratis bagi pengendara yang melintas di area jalan Kampung Jawa Tondano (Jaton).
Bagi-bagi takjil  pada saat bulan Ramadhan merupakan program keluarga besar Polres Minahasa, ujar Kapolres Minahasa di Tondano, Selasa.
Kegiatan bagi-bagi Takjil ini salah satu bentuk kepedulian sosial dan rasa kebersamaan jajaran Polres Minahasa kepada segenap masyarakat muslim yang saat ini menunaikan ibadah puasa, mengingat apabila ada para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, melalui Takjil yang diberikan tersebut bisa dipakai saat buka puasa.
Bagi  masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, maka takjil bisa mengganti sementara.
Masyarakat sangat antusias dengan program Polres Minahasa, sehingga terjadinya kebersamaan antara anggota dan masyarakat.

     “Bagi-bagi Takjil yang diadakan Polres Minahasa ini tentu mendapat apresiasi segenap warga masyarakat, apalagi melalui program ini kita selaku anggota Polri jadi lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.
Melalui program ini pula kita diajarkan hal positif, yakni berbagi dengan sesama. Kemudian, makna di bulan ramadhan ini adalah bisa berbuat baik bagi orang lain.
“Kami sangat berharap polisi bisa betul-betul dijadikan mitra masyarakat. Oleh sebab itu, kami jalankan program ini guna mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus membantu umat muslim melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya.
Bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa kami tak lupa menyampaikan agar tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa, meskipun banyak tantangan.
Sebagai manusia pasti banyak tantangan yang akan dialami ketika berpuasa, olehnya para umat muslim tetap semangat menjalaninya, katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − fifteen =