Kapolres OI Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP. Gazali Ahmad.S.Ik.,MH beserta jajarannya gelar tatap muka dengan puluhan awak media yang bertugasdi Bumi Caram Seguguk, Rabu (13/12/2017).

Pria yang baru menjabat sekitar sepuluh hari ini, dalam kesempatan itu juga mengenalkan dirinya yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Fak-Fak Papua Barat.

“Sebelum saya Kapolres disini, saya pernah menjabat sebagai Kapolres Fak-Fak di Papua Barat. Asal saya dari Kendari dan berdarah Bugis” Katanya mengenalkan diri.

Dikatakannya, acara tatap muka dengan insan pers yang dilakukan ini bertujuan untuk saling kenal dan bentuk upaya kerjasama dengan seluruh jurnalis di OI, agar kedepan bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga penyebarluasan informasi pun bisa berjalan lancar.

“Kita sengaja undang teman-teman media hadir disini, terima kasih saya ucapkan atas kedatangannya, tak lain maksud tujuan adalah bentuk perkenalan saya. Apalagi saya orang baru dan baru menjabat Kapolres, masih dalam hitungan hari. Tentunya banyak yang belum saya ketahui, baik itu budaya di Ogan Ilir maupun kawan-kawan insan pers yang bertugas meliput di OI,” Imbuhnya.

Sambungnya, Ini penting dilakukan, mengingat peranan media sangatlah vital dalam kaitan dengan kinerja kepolisian. Tanpa peranan media, informasi terkadang tidak bisa dimaksimalkan dalam penyebarluasannya kepada masyarakat.

“Kita sangat butuh keterlibatan media, dengan media kita bisa menaikkan pamor, begitupun sebaliknya. Namun kita berharap dengan adanya silaturahmi yang kita adakan sekarang merupakan cikal bakal akan jalinan komunikasi kedepan yang lebih baik. Kita sadar kinerja kepolisian tidak selalu dipandang baik oleh masyarakat. Harapannya peranan media bisa memberikan informasi yang faktual dan bisa memberikan citra Kepolisian Resort Ogan Ilir lebih baik lagi” Harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI OI Gusti M.Ali menyambut baik atas penerimaan dari orang nomor satu di Polres OI itu.

Selaku ketua organisasi kewartawanan di Ogan Ilir, dirinya kedepan akan mengupayakan semaksimal mungkin agar awak media yang dinaunginya juga bisa bersinergi secara baik dengan pihak kepolisian, khususnya Polres OI.

“Kita diundang Kapolres kesini tentunya kita apresiasi dengan baik. Ini hal yang patut dicontoh. Kita juga sadar kadang peliputan yang dilakukan teman-teman pers seakan menggebuk, namun yakinlah tujuannya bukan untuk merobohkan, namun sebagai penegasan bahwa wartawan beragam pola bentuknya dalam peliputan” Ujarnya.

Ditambahkannya, “Kedepan, selaku Ketua PWI saya akan terus memantau kinerja dari wartawan yang melakukan peliputan, khususnya yang tergabung di PWI. Agar mengedepankan sikap profesional dan bisa berimbang dalam pemberitaan, khususnya mengenai kegiatan yang ada di Polres OI,”Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain acara tatap muka dan saling kenal mengenal satu sama lain, Kapolres OI juga memberikan bingkisan kepada insan pers yang hadir, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja wartawan sekaligus sebagai tanda jalinan kerjasama yang akan dilakukan di hari-hari mendatang. (Edi)

Leave a Reply