Kapolres OKI Himbau Masyarakat Waspada

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Maraknya tindakan kriminal yang kerap terjadi dikalangan masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Kapolres OKI AKBP Donni Eka,SH S IK, MM, mengimbau agar masyarakat selalu waspada.
“Saya himbau masyarakat OKI agar waspada akan tindak kriminal, dengan tidak memberi peluang para pelaku,” Ungkap Kapolres OKI Donni Eka, saat ditemui diruang kerjanya Senin (19/11/2018).
Dicontohkannya semisal untuk mensiasati tindakan pembegalan yakni dengan tidak bepergian sendiri, pergilah dengan beberapa motor lainnya, sehingga membuat para pelaku begal berpikir lagi untuk melakukan aksinya.
AKBP Donni, mengatakan, kriminalitas serta maraknya peredaran narkoba terjadi di OKI tidak hanya menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh Kepolisian dan Pemerintah, namun juga membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat.
“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi jika adanya tindakan warga yang melakukan pengedaran narkoba serta bagi masyarakat yang menjadi korban tindak kriminal agar segera melapor ke kantor kepolisian terdekat, sehingga dapat diambil tindakan,” tegas Kapolres OKI.
Untuk itu, peran serta masyarakat dapat berupa pemberian informasi kepada pihak kepolisian ataupun pemerintah. Menjaga keamanan di lingkungan tempat berdomisili serta melakukan pengawasan terhadap perilaku anak di dalam keluarga.
Ditambahkan Kapolres OKI juga, kepada pelaku begal agar dapat berhenti melakukan tindakan kriminal tersebut, karena kepolisian akan melakukan tindakan penembakan yang terukur kepada pelaku pembegalan demi keamanan masyarakat OKI khususnya. (ata)

Leave a Reply