Kapolres OKI : Jabatan Baru Untuk Pembinaan Karir

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Guna mematangkan jajaran kepolisian serta menambah pengalaman dengan tantangan baru, Jajaran Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan perombakan.

Hal ini diketahui setelah dilaksanakannya prosesi serahterima jabatan di halaman Mapolres OKI, Jumat (11/5/2018).

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH mengatakan, mutasi jabatan merupakan satu hal yang biasa dalam institusi polri dalam rangka pembinaan karir serta penyegaran dalam rangka memaksimalkan tugas dan fungsi kepolisian.

“Mutasi jabatan merupakan suatu yang lumrah dalam institusi polri dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir.” katanya.

Lanjutnya, Mutasi juga bertujuan untuk memperkaya Khasanah pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepannya. banyak kegiatan yang akan dilakukan pengamanan Pilkada, Operasi Ketupat, dan Karhutla 2018.

“Selamat kepada pejabat yang baru dan saya berharap agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Polres OKI.

Ditegaskannya lagi, Rotasi diperlukan sebagai penyegaran bagi organisasi diharapkan membawa semangat baru karena tantangan kedepan khususnya tahun 2018 cukup berat, Antaranya menjaga suasana pilkada tetap kondusif, kejahatan yang meresahkan masyarakat dan konflik sosial harus diminimalkan.

“Selain itu sebagian besar kapolsek yang diganti merupakan daerah rawan karhutbunla, jadi harus mampu maksimalkan kegiatan -kegiatan antisipasi dan penegakan hukum terhadap karhutbunla dan secara tegas ambil tindakan hukum terhadap pelakunya agar tidak terjadi masalah asap saat asian games,”pungkasnya.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Sedikitnya ada 9 jabatan yang di rombak atau mengalami pergantian antaranya jabatan 5 Kapolsek, KBO Satresnarkoba, KBO SatSabhara, Kasi Propam dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres OKI.

Diketahui, Jabatan Kapolsek Pangkalan Lampam selama ini dijabat Ipda Indariyono digantikan oleh Iptu Budi sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres OKI. Sementara Ipda Indariyono kini menjabat KBO Satresnarkoba Polres OKI menggantikan Ipda W Manurung.

Kemudian Kapolsek Cengal Iptu Sadikin SH digantikan oleh Iptu Eko Suseno SH yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Pedamaran Timur, sementara Iptu Sadikin bergeser sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres OKI.

Lalu Kapolsek Pedamaran Timur Digantikan oleh Ipda Panca Mega Surya SH yang sebelumnya menjabat sebagai kanit Dikyasa Satlantas Polres OKI. jabatan Kapolsek Sungai Menang yang sebelumnya dijabat Iptu MP Tamba SH digantikan oleh Ipda Dedi Suandi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Kayuagung,

Sedangkan, Iptu MP Tamba mendapat jabatan baru sebagai KBO Sat Sabhara Polres OKI. Selanjutnya Kapolsek Lempuing Jaya Ipda Sutiyoso bergeser sebagai Kasi Propam Polres OKI, jabatannya digantikan oleh Iptu M Ginting SH. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 5 =