kapolres OKI Pimpin Apel Pengamanan Rekapitulasi Pemilu

KAYUAGUNG, JURNALSUMATRA.COM – Sebanyak 120 personil dari Kepolisian Resort (Polres) OKI melakukan apel kesiapan guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten OKI, di halaman Kantor KPU OKI, Jumat (3/5).


Apel dipimpin langsung Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.Ik., SH., MM.
Dalam arahannya, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.Ik., SH., MM., menjelaskan ini adalah tahapan terakhir Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten OKI, dimana tahapan sebelumnya berjalan aman, dan pihaknya berharap tahapan kali ini dapat berjalan dengan tertib dan aman.
“Kawal setiap proses sehingga penyelenggara dapat bekerja secara profesional dan jujur,” terang Kapolres OKI.


Disamping itu, berikan kepercayaan dan jaminan masyarakat untuk mendapatkan haknya dengan berpedoman bahwa Polri bersikap netral.
Kapolres OKI juga meminta intel untuk tetap mendeteksi aksi dan dini segala potensi gangguan keamanan, meskipun pasti ada keberatan, namun pastikan caleg tidak membawa massa dalam jumlah besar.


“Kami meminta satuan fungsi lain untuk dapat melaksanakan kegiatan secara profesional. Saat ini status Polres OKI siaga 1 berlaku bagi seluruh jajaran Polres OKI tanpa kecuali, dan tetap standby di wilayah hukum. Bila ada kejadian yang bersifat kontijensi, seperti berpotensi anarkis, awali tindakan dengan humanis preventif seperti negoisasi, namun jangan underestimate,” beber Kapolres.(ata)