Kapolres Panen Ikan Patin

Lahat, jurnalsumatra.com – Kapolres Lahat AKBP Irwanayah SIK MH CLA, didampingi Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos dan Kasat Binmas Polres Lahat AKP Herdi Fahrudin SE, pada Kamis (09/07/2020) melaksanakan giat panen raya ikan paten program kampung tangkal Polres Lahat.

Acara tersebut, dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB, di Desa Banjar Negara juga pemberian bantuan sembako dan penebaran benih ikan nila, vidcon lounching kampung tangkal Nusantara oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat yang diwakili Asisten I Pemkab Lahat H.Rudi Thamrin SH MM, Kepala Dinas Peternakan Pemkab Lahat Drs Ircat M.Si, Camat Merapi Selatan, Danramil Kota Lahat, Kapolsek Kota Lahat, Kepala Desa (Kades) Banjar Negara, Kepala Desa (Kades) Tanjung Payang, Toko agama, masyarakat, adat warga setempat.

Sebelum acara dimulai, diawali dengan melakukan doa bersama untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Lahat dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Lahat.

“Saya menghaturkan banyak terimakasih kepada masyarakat setempat dan Pemerintah Kecamatan atas terselenggaranya kegiatan ini. Perlu kita ingat bahwa kegiatan kampung tangkal covid 19 dan ketahanan pangan merupakan program bapak kapolda sumsel irjen pol. Prof Eko Indra Heri S. MM yang saat ini menjadi motipasi Mabes Polri menjadikan program unggulan dalam rangka menanggulangi dampak covid-19 yang efeknya mengenai seluruh sektor perekonomian, kesehatan, keamanan dan sosial politik,” ujar Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, dalam kata sambutannya, kemarin.

Bahkan, untuk diketahui bersama sambung Irwansyah, diketahui bersama dampak dari virus yang ada, sangat luar biasa kepada masyarakat dan sampai sekarang belum di temukan faksin yang bisa mencegah penularan covid 19. serta semakin banyaknya penularan dan kurangnya kepedulian masyarakat tentang himbauan dari Pemerintah untuk mentaati Protokol Kesehatan yang sesuai dengan aturan.

Disele-sela kegiatan panen raya ikan patin Kapolres Lahat beserta unsur FKPD atau yang mewakili juga sambil menyaksikan acara Vidcon louching kampung tangkal nusantara yang di hadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Seterusnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat di Dua Desa yang dianggap kurang mampu. Diteruskan, dengan panen ikan paten serta penaburan benih ikan nila sebanyak 20.000 dua puluh ribu ekor.

Diharapkan dengan adanya Program Kapolri tentang kampung tangkal Nusantara sedikit banyak bisa membantu perekonomian masyarakat dan segera pulih seperti dahulu kala. Selama proses giat berlangsung situasi aman dan terkendali. (Din)