Kapolres Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39 Tahun

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dihalaman Mapolres Lahat, pada Selasa (21/01/2020) sekitar pukul 08.00 WIB dilaksanakan upacara hari Satpam yang ke-39 Tahun.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH Cla menjadi Irup dalam pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 Polres Lahat.

Hadir dalam acara itu, Wabup Lahat H Haryanto SE MM, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Ketua Pengadilan Agama, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, Asisten I Pemkab Lahat, Kasubdenpom Lahat, perwakilan PT KAI Lahat, Manager perusahaan dan unsur terkait lainya.

Peserta upacara Pleton Dalmas Polres Lahat, Pleton Satpam, Pleton Pol-PP, Pleton llajr, Pleton Pol-Hut, dan Pleton Saka Bhayangkara Polres Lahat.

Dalam amanatnya kapolres lahat membacakan sambutan bapak kapolri bahwa peringatan hari jadi satpam merupakan momentum yang amat penting dan berharga selain untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai sarana Intropeksi dan mengkaji diri tentang berbagai hal.

“Yang belum sepenuhnya secara baik kita lakukan serta sebagai batubijakan untuk dapat terus memperbaiki diri demi memcapai masa depan agar supaya lebih baik dan gemilang,” ungkap Kapolres Lahat.

Dengan tema satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya sutuasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminya keamanan di lingkungan kerja menuju indonesia maju.

“Oleh sebab itu, hendaknya dibarengi dengan memperkuat Tiga Pilar utama penyangga industrial security yaitu sistem peralatan dan personel pengamanan melalui upaya upaya ril yang bersifat sinergis, simultan dan berkesinambungan dari seluruh stak holder industrial security,” tambahnya.

Maka dari itu, disampaikan Kapolres Lahat, Polri berupaya untuk mensejahterakan pekerjaan satuan pengamanan dengan propesi lain. Karena itulah, saat ini juga tengah disusun peraturan kapolri tentabg propesi anggota satuan pengamanan. (Din)