Kapolres Serahkan Bantuan Korban Banjir

Lahat, jurnalsumatra.com – Bantuan peduli untuk korban banjir bandang yang menimpa Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat datang lagi.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA diwakili Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, pada Selasa (14/01/2020) sekitar pukul 12.30 WIB, menyerahkan bantuan peduli korban banjir bandang.

Acara peduli korban banjir bandang tersebut, langsung diterima di Posko Bantuan Pendopoan Kecamatan Kikim Timur, Lahat oleh Camat Kikim Timur Pebroni SE MM.

Kegiatan Penyerahan Bantuan Peduli Korban Bencana Banjir Kabupaten Lahat dari Bukit Serelo Group (BSG) berupa sembako, perabotan dapur, alat kebersihan, alat tulis, baju anak-anak, perlengkapan bayi, serta baju layak pakai, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta wujud empati dari Kepolisian Resort Lahat.

Bantuan dari Bukit Selero Group langsung diberikan Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso,S.Sos, beserta para Perwira Polres Lahat diantaranya, IPDA Pamris Malau, IPDA Irsan, IPDA Omin, Kapolsek Kikim Timur, Kapolsek Pseks, Kapolsek Kikim Selatan, staf Kantor Camat Kikim Timur dan Kades se-Kecamatan Kikim Timur.

“Alhamdulillah, semua ini sebagai bentuk empati dari pihak Polres Lahat, semoga dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir bandang,” kata mantan Kasat Intel Polres Lahat ini.

Waka Polres Lahat menambahkan, semua bencana yang menimpa merupakan cobaan dari Allah SWT, maka dari itu, warga yang ada, agar tetap bersabar dan dapat tegar dalam memghadapi bencana banjir bandang yang menerjang puluhan terendam, dan 7 – 8 rumah ada yang terbawa hanyut sungai.

“Percayalah maha kuasa, tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya. Untuk itu, kami segenap jajaran Polres Lahat menyampaikan agar warga yang tertimpa musibah dapat bersabar dan tauwakal dalam menerima cobaan semua ini Amin Ya Rob’bal Alamin,” tutup Budi Santoso.

Camat Kikim Timur Pebroni SE MM, selaku Ketua Posko Bencana Banjir Kecamatan Kikim Timur serta mewakili masyarakat yang terkena musibah bencana banjir  mengucapkan terima kasih kepada Bukit Serelo Group (BSG) Polres Lahat.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kaaih, atas nama Pemkab Lahat dan seluruh masyarakat Kecamatan Kikim Timur, kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan. dan secepatnya bantuan ini akan kami salurkan kepada warga yang berhak, terima kasih BSG Polres Lahat,” pungkasnya. (Din)