Kapolres Tanah Datar Disambut Tari Pasambahan

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Kapolres Tanah Datar yang baru AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK, MSi resmi melaksanakan tugas selaku Kapolres di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Hal ini ditandai dengan pisah sambut antara kapolres lama, AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH kepada dirinya, di Mapolres Tanah Datar, Sabtu (21/9/2019).

Pejabat lama AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH menjabat Kasubaglog bagsumda biro perencanaan administrasi Baharkam Polri. Sedangkan AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK, MSi sebelumnya menjabat Kasubdit  IV Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Pada kesempatan itu, AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH mengatakan selama 2 tahun 6 bulan bertugas di Tanah Datar dan telah berusaha melaksanakan tugas dalam mengembalikan misi dan visi Polri, dan kita melaksanakan dengan baik.

Seterusnya, Bayuaji mengucapkan terima kasih kepada selururuh anggota Polres Tanah Datar dapat mengayomi masyarakat,nusa, bangsa, negara dan tentu kita bersyukur kepad Allah SWT.

Kalau selama bertugas, kok ado nan tasingguang dek ka naiak ( kalau ada tersinggung naik), Bayuaji mohon dimaafkan dan mohon doa restu segera pamit melaksanakan tugas di tempat baru.

Kemudian, Bayuaji juga meminta seluruh anggota Polres Tanah Datar dapat memberikan dukungan tugas kepada Kapolres baru Bapak AKBP Rokhmad Hari Purnamo ” Mari kita dukung Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnamo “, tekan Bayuaji seraya mengatakan di tangan pak Rokhmad, Polres Tanah Datar akan lebih baik di masa datang.

Sementara , Kapolres baru AKBP  Rokhmad Hari Purnomo SIK, MS mengemukakan, Polres Tanah Datar selama AKBP Bayuaji Yudha Prajas semakin maju dan sewajar diberikan apresiasi kepada Bapak AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Kehidupan ke depan cukup komplek, tutur Rokhmad, untuk itu diharapkan kepada anggota Polres Tanah Datar tetap menjaga nama baik Polres Tanah Datar sekaligus dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diemban.

Sekaitan dirinya, Kapolres Rokhmad bertekad akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan kebehasilan semasa Bapak Bayu akan terus dilanjutkan. Dalam kesempatan itu, Rokhmad juga mengucapkan selamat jalan kepada Bayu dan ibu. semoga sukses di tempat baru.

Kapolres AKBP Rokhmad mengharapkan, dalam menjalankan tugas di Luhak Nan Tuo mohon dukungan dan bantuan semua pihak, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan rekan wartawan untuk menciptakan Kantibmas di Luhak Nan Tuo.

Acara dilanjutkan dengan aktivitas ‘ Kenal Pamit ‘ dimeriahkan orgen tunggal Monalisa Music dengan para penyanyi AKBP Bayuaji Yudha Prajas dan Ibu serta Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnamo dan Ibu dihadiri Wakapolres Kompol Arifin Daulay, anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe, Kabagops Kompol Ischak, Kabag Sumda Kompol John Hendri, para Kasat, Perwira, para Kapolsek, Bintara, para ibu Bhayangkari dan rekan wartawan Tanah Datar. (myt)