Kapolresta: Kami Selalu Siap Amankan Demonstrasi Agar Berjalan Lancar

Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin mengatakan pihaknya selalu siap mengamankan aksi demonstrasi atau unjuk rasa agar semua bisa berjalan baik, aman, nyamam dan lancar.

  “Unjuk rasa yang disampaikan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kalsel, itu ya Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman,” ucapnya, Kamis.

  Dikatakannya, dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan pada Kamis (28/11) pagi itu, pihak Polresta Banjarmasin menurunkan 250 personel

  Aksi demonstrasi yang dimulai dari Mahligai Pancasila hingga ke Depan Kantor DPRD Kalsel itu para pendemo menuntut adanya kenaikan iuran BPJS tersebut.

  “Setiap ada aksi demo yang dilakukan warga Kota Banjarmasin, saya akan turun dan memimpin langsung pengamanan tersebut dan memerintahkan personel harus tetap sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP).

  Terus dikatakannya, Polresta Bamjarmasin akan selalu berusaha untuk memberikan keamanan bagi masyarakat di kota Banjarmasin ini.

  “Kami akan semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan agar masyarakat umum tidak merasa terganggu dengan adanya setiap aksi demo di kota ini,” ujar perwira menengah Polri itu

  Kapolresta Banjarmasin mengimbau dan mengajak kepada para peserta demo itu agar bersama-sama menjaga kota ini agar masyarakat tetap merasa senang, nyamam dan tenang.

  “Silahkan menyampaikan pendapat tidak akan ada yang melarang asalkan semua dilaksanakan sesuai dengan aturan dan yang terpenting tidak anarkis, sampaikan dengan cara-cara yang etis dan selalu saling menghargai,” tutur orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.(anjas)